Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorLalai Merawat Aset Negara, Pemkot di Demo Pemuda Mahasiswa

Lalai Merawat Aset Negara, Pemkot di Demo Pemuda Mahasiswa

Bogordaily.net – Puluhan yang tergabung dalam presidium gerakan dan pemuda peduli terus turun ke jalan pada, Rabu 29 September 2021.

Aksi turun ke jalan ini bertujuan untuk meminta pertanggungjawaban pemerintah , yang selama ini dianggap lalai dalam merawat . bahkan kerugian negara dalam pajak mencapai puluhan rupiah.

Terlihat para berada di Jalan Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, sampai petugas harus membuat berikade lantaran lokasi yang tidak jauh dengan pintu utama Istana Bogor.

“Kami meminta meminta Presiden Joko Widodo untuk turun tangan dalam menyelesaikan kasus tanah milik negara dengan luas 24 hektar yang telah menunggak pajak oleh pihak swasta kepada pemerintah hingga mencapai miliaran rupiah,” ucap Korlap Aksi, Fatholloh Fawait.

Meskipun kejaksaan agung telah mengeluarkan SP3 dengan dugaan penyerobotan lahan milik negara, namun pada kenyataannya di lapangan aset negara ini masih dikuasai oleh pihak swasta yaitu PT Braja Mustika.

“Jika Walikota Bogor tidak menyelesaikan konflik ini maka harus turun dari jabatannya atau mencopot kepala bapenda yang tak mampu menagih pajak tersebut,” pungkasnya.(sdo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here