Monday, 6 May 2024
HomeKota BogorLauncing Buku Abdi Kawanlari Bogor, Dedie: Terus Menginspirasi

Launcing Buku Abdi Kawanlari Bogor, Dedie: Terus Menginspirasi

Bogordaily.net – Kawanlari Bogor melaunching buku karya mereka berjudul Bogor (AKB) di , , , Minggu 26 September 2021.

Peluncuran buku tersebut disaksikan langsung Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, Ketua , Atang Trisnanto yang juga merangkap Dewan Pembina Kawanlari Bogor, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan juga Kepala Satpol PP Kota Bogor.

Dalam launching sekaligus bedah buku AKB tersebut, Dedie menyampaikan jika Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor ingin mendekatkan antara mimpi dan kenyataan.

Disamping itu Kota Bogor, hingga saat ini dianugerahi kondisi alam yang cocok untuk berolahraga.

“Termasuk berlari. Ini yang harus kita syukuri. Jadi bagaimana komunitas lari juga menjadi bagian dalam memberikan masukan, inspirasi kepada Kota Bogor menjadi lebih layak menjadi kota olahraga,. Khususnya olahraga lari,” kata Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim.

Pemkot, kata Dedie, sudah melakukan serangkaian upaya untuk menambah sarana prasarana olahraga di Kota Bogor. Salah satunya untuk pecinta olahraga lari, yakni mengkoneksikan jalur – jalur pedestrian.

“Jadi siapapun yang ke Bogor bisa jalan, bisa lari di jalur pedestrian. Dan tahun ini kita perbaiki yang dari Warung Jambu sampai dengan rumah dinas. Selanjutnya akan ada terus perbaikan – perbaikan pedestrian supaya semuanya terconnect,” ujarnya.

Selain itu, Kota Bogor juga sedang membangun area jogging track di Alun – Alun dan juga rencana revitalisasi GOR Pajajaran. Dari sekian proyeksi tersebut, sambung Dedie, akan menambah banyak alternatif warga untuk berolahraga.

“Kita akan terus upayakan, supaya Bogor semakin ramah untuk warga dan warganya juga tambah sehat. Kualitas warganya terus kita tingkatnya,” katanya.

Dalam launching buku AKB itu, sekaligus merayakan ulang tahun Kawanlari Bogor yang kini sudah berusia 5 tahun. Dalam kesempatan itu pula, Wali Kota Bogor Bima Arya juga sempat memberikan arahan dan semangat kepada Kawanlari Bogor secara virtual.***

 

(Ibnu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here