Sunday, 19 May 2024
HomeBeritaLima Tahun Berjalan Institut Ummul Quro Al-Islami Miliki 1.693 Mahasiswa

Lima Tahun Berjalan Institut Ummul Quro Al-Islami Miliki 1.693 Mahasiswa

Bogordaily.net (IUQI) Bogor melaksanakan Rapat Kerja pada Jum'at dan Sabtu pada 3 hingga 4 September 2021, di Hotel Pesona Anggraeni Cisarua Bogor.

Acara yang bertemakan “IUQI Bogor road to University” tersebut dihadiri 56 peserta yang teridir dari unsur Dosen dan Tenaga Kependidikan. Hadir pula Ketua Umum Yayasan Pendidikan Tinggi Ummul Quro Al-Islami Bogor, .

Dalam sambutannya, Nuril Izzah, M.Pd. menyampaikan, tentang sejarah dan tujuan didirikannya perguruan tinggi IUQI. Ia menyinggung bahwa IUQI Bogor merupakan pelebaran sayap Dakwah Pesantren Modern Ummul Quro Al-Islami.

“Saya mengapresiasi seluruh SDM yang telah bekerja profesional sehingga progress kampus yang baru berusia 5 tahun tersebut berkembang pesat dan mendapatkan kepercayaan masyarakat dengan total mahasiswa 1.693 yang terdiri dari mahasiswa aktif 1.208 dan mahasiswa baru tahun 2021 sebanyak 485 orang,” kata Ketua Umum Yayasan Pendidikan Tinggi Ummul Quro Al-Islami Bogor, Nuril Izzah, M.Pd.

Acara tersebut membahas tentang Penyusunan Rencana Strategis (Renstra) Fakultas dan Rencana Operasional (Renop) untuk semua unit kerja di IUQI Bogor pada hari pertama, yang terbagi ke dalam 4 sidang Komisi.

Dosen dan Tenaga Kependidikan saat mengikuti rapat kerja di Hotel Pesona Anggraeni Cisarua Bogor, pada 3 hingga 4 September 2021,

“Komisi A, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Komisi B, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI), dan Komisi D, Kelembagaan dan Ka. Biro. Sedangkan pada hari kedua diisi oleh olahraga, hiburan, dan doorprize,” jelasnya.

Dirinya menyebut, Kampus Aswaja, Kampusnya anak muda selalu menjadi tagline Kampus IUQI Bogor, itu dikarenakan IUQI Bogor memiliki SDM (Dosen serta Tenaga Kependidikan) yang berusia relatif muda.

Kampus yang baru mendirikan 6 program studi ini memiliki Visi Menjadi Universitas terkemuka di Jawa Barat Tahun 2030 yang bercirikan nilai-nilai Ahlu Sunnah wal Jama'ah.

Sementara itu, Rektor IUQI Bogor, Dr. Saiful Falah, M.Pd.I menegaskan, untuk mencapai visi IUQI road to University 2030 maka tujuan, sasaran, dan strategi pengembangan IUQI Bogor lima tahun ke depan akan dijabarkan ke dalam renop tahunan Institut.

Fakultas sesuai-sesuai tugas pokok dan fungsinya menjabarkan renop Institut menjadi renop Fakutas, demikian pula dengan program studi mengkristalisasikan renop Fakultas menjadi renop Program Studi.

“Sebagai bentuk dukungan atas implementasi Renstra IUQI 2021-2025 diperlukan komitmen semua unsur sivitas akademika dan konsistensi semua unsur pimpinan lembaga pada saat menyusun berbagai keputusan tepat sasaran sesuai dengan indikator kinerja yang tertuang di dalam lampiran renstra,” pungkasnya.*

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here