Thursday, 25 April 2024
HomeViralMiris! Pasutri Tinggal Bersama Tujuh Anaknya di Warung Angkringan

Miris! Pasutri Tinggal Bersama Tujuh Anaknya di Warung Angkringan

Bogordaily.net – Karena alasan tidak punya rumah, pasangan suami istri () Cahyo Yulianto (51) dan Wiwin Hariyati (48) mengajak ketujuh anaknya untuk di warung angkringan yang ada di Sukoharjo, Jawa Tengah. Kejadian ini ramai menjadi perbincangan dan viral di media sosial.

Keduanya mengungkap keputusan membawa anak-anaknya di warung angkringan karena tak mampu lagi membayar uang kontrakan.

“Sebelumnya yang tidur di sini (warung) hanya saya dan istri saya, sementara anak-anak tidur di rumah kontrakan yang ada di Colomadu, Karanganyar,” tutur Cahyo saat ditemui di warungnya, yang berada di pinggir Jalan Solo-Semarang, Sukoharjo, Kamis 16 September 2021.

Tujuh anak yang dia bawa di warung angkringan itu di antaranya berumur 18, 15, 13, dan 12 tahun. Karena tak sanggup membayar uang sewa, Cahyo akhirnya diminta meninggalkan kontrakan tersebut oleh pemiliknya. Sehingga dia terpaksa membawa anak-anaknya di pinggir jalan raya yang dilintasi kendaraan berat dengan kecepatan tinggi itu.

“Baru empat hari ini anak-anak saya ajak ke sini, karena tidak ada tempat lain. Dulu punya rumah, tapi sudah dijual dan adanya cuma warung ini,” tuturnya.

Sebenarnya pasangan Cahyo dan Wiwin punya 13 anak. Dua di antaranya sudah menikah dan bersama keluarga kecilnya. Kemudian dua anak lainnya ikut sang nenek yang tidak jauh dari warung angkrinang miliknya. Lalu dua anak lainnya sudah bekerja dan tidak bersamanya lagi.

Sehingga saat ini ada tujuh anaknya yang ikut di warung kaki lima yang berdiri di atas trotoar depan SMPN 3 Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng), itu.

Dengan kondisi yang seadanya, anak-anak yang masih berusia belasan tahun itu dan tidur di warung angkrinang tersebut.

“Kalau malam anak-anak ada yang tidur di kursi, di kolong meja. Kalau saya sama suami tidur di kursi panjang,” ucap Wiwin.

“Anak-anak tidak ada yang mengeluh, saya bersyukur,” imbuhnya.(dtk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here