Thursday, 16 May 2024
HomeBeritaMusnahkan Barang Bukti Tindak Kejahatan, Atang Trisnanto Apresiasi Kejari Kota Bogor

Musnahkan Barang Bukti Tindak Kejahatan, Atang Trisnanto Apresiasi Kejari Kota Bogor

Bogordaily.net – Kejaksaan Negeri (Kejari) , melakukan pemusnahan dari 145 perkara tindak pidana umum, yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap periode Juli 2020 sampai Juli 2021.

Pemusnahan yang digelar di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Kota Bogor dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto dan jajaran Forkopimda Kota Bogor, Selasa 7 September 2021.

Kepala Kejari Kota Bogor Sekti Anggraini mengatakan, dari 145 perkara tindak pidana umum, disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bogor Sekti Anggraini terdapat berupa narkotika jenis sabu, ganja dan obat-obatan terlarang.

“Ada pula senjata api, handphone, uang palsu dan senjata tajam,” kata Kepala Kejari Kota Bogor Sekti Anggraini.

dimusnahkan dengan berbagai cara, mulai dari dibakar, direbus, hingga dihancurkan menggunakan alat pemotong besi.

Dengan adanya pemusnahan berkekuatan hukum tetap ini, Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto mendukung langkah Kejari Kota Bogor, Pengadilan Negeri dan Polresta Bogor Kota yang telah mengungkap banyak kasus kejahatan di Kota Bogor.

“Saya sangat mendukung langkah dari pihak Kejaksaan Negeri Kota Bogor yang mana sudah melakukan pemusnahan bersifat hukum tetap, dan kita memberikan apresiasi terbaik ke Kejari, Pengadilan Negeri, hingga kepolisian yang alhamdulillahh dengan kerja kerasnya berhasil mengungkap banyak kasus. Juga menyelesaikan berbagai hal,” ujar Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto.

Dengan adanya pemusnahan ini, Atang berharap hal ini menjadi edukasi bagi warga Kota Bogor dan pengingat bahwa tindak kejahatan masih terjadi di Kota Bogor.

Untuk menjaga Kamtibmas di Kota Bogor tetap terjaga, Atang pun meminta agar semua pihak berkontribusi dalam menjaga keamanan Kota Bogor.

“Yang penting adalah dengan adanya pemusnahan ini, menjadikan masyarakat lebih tenang. Karena yang tadi masalah narkoba, sajam dan sebagainya sudah dimusnahkan oleh pihak jaksa,” pungkasnya.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here