Tuesday, 23 April 2024
HomeViralNekat! Bocah Ini Pergi Sekolah Sebrangi Sungai Naik Busa Styrofoam

Nekat! Bocah Ini Pergi Sekolah Sebrangi Sungai Naik Busa Styrofoam

Bogordaily.net – Ulah yang satu ini benar-benar nekat, alasan tidak ada jembatan akses untuk pergi ke , anak tersebut menyebrang sungai dengan menaiki busa (styrofoam). Tak ayal videonya pun viral di medsos.

Pada video yang dilihat Kamis 23 September 2021, tampak seorang berada dalam kotak styrofoam atau kerap disebut busa menyeberangi sungai. berseragam pramuka tersebut terlihat mendayung kotak styrofoam itu dengan potongan stryrofoam lain.

“Seorang anak kecil yang mau berangkat dengan naik busa karena tidak ada akses jembatan. Demi menuntut ilmu seorang anak SD, coba,” ucap pria yang merekam.

Peristiwa itu terjadi di Kecamatan Tulung Selapan, Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel). Camat setempat membenarkan peristiwa itu.

“Iya benar, informasi dari Kades di sana memang anak kecil yang naik busa di video itu warga kita. Itu kejadiannya di Desa Kuala Dua Belas dekat laut arah ke Selat Bangka,” kata Camat Tulung Selapan, Jeni, saat dimintai konfirmasi.

Jeni mengatakan tak ada akses jembatan di sungai dengan lebar sekitar 20 meter tersebut. Namun, katanya, warga biasa menyeberang dengan menggunakan perahu getek.

“Memang jembatan untuk menyeberang tidak ada, tapi selama ini warga di sana sudah terbiasa sejak lama pakai perahu getek untuk menyeberangi sungai yang lebarnya 20 meter itu,” ucapnya.(dtk)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here