Wednesday, 8 May 2024
HomeBeritaPemeliharaan IPA Cipaku Berpotensi Ganguan, Tirta Pakuan Pastikan Pasokan Air Bersih Tetap...

Pemeliharaan IPA Cipaku Berpotensi Ganguan, Tirta Pakuan Pastikan Pasokan Air Bersih Tetap Stabil

Bogordaily.net – Tim Departemen Perawatan memulai pelaksanakan yang berkapasitas 300 liter perdetik.

Manajer Departemen Perawatan Dani Rakhmawan menjelaskan bahwa, kegiatan ini adalah sebagai upaya menjaga kualitas dan kuantitas pelayanan air bersih ke pelanggan di wilayah zona III, Rabu 1 September 2021.

“Terdapat empat unit instalasi di IPA Cipaku, yaitu unit 1, 2, 3 dan 4, namun pada prosesnya pengerjaan pemeliharaan dilakukan hanya 1 unit tiap tahapannya,” kata Manajer Departemen Perawatan Dani Rakhmawan.

Saat ini unit 3 sedang dilakukan pemeliharaan dan tiga unit lainnya masih tetap beroperasi normal, sehingga diupayakan tidak mengganggu sistem pengolahan air di IPA Cipaku dan pelayanan ke zona III.

Menurut perhitungan teknis, proses maintenance 1 unit instalasi paling lama 14 hari (perlu ditekankan kembali, saat satu unit di kerjakan, 3 unit instalasi lainnya masih berfungsi normal). Sehingga total waktu pemeliharaan kurang lebih 60 hari kalender.

“Penghentian satu unit sedimentasi berpotensi menurunkan debit air bersih ke Reservoir Cipaku, namun Petugas akan berupaya mengatur sistem pengaliran agar level air Reservoir Cipaku tetap ,” jelasnya.

Dani Rakhmawan juga mengimbau pelanggan untuk tetap menampung air, terutama menjelang sore dan pagi hari.

Adapun daerah di zona III yang berpotensi terjadi gangguan antara Lawanggintung dsk, Sukasari, Jl Pahlawan, Bondongan, Layungsari, perumahan BNR, sebagian Jl Pajajaran, dan Jl Suryakencana.

Selain itu kami juga menyiagakan armada tangki air untuk memasok air bersih gratis kepada pelanggan dengan mengihubungi call center 0251-832-4111 atau chat WA 0811-118-2123. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here