Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorPemkot Bogor Kembali Salurkan 44 Bantuan RTLH

Pemkot Bogor Kembali Salurkan 44 Bantuan RTLH

Bogordaily.net – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terus berkomitmen untuk membenari wilayah permukiman masyarakat. Salah satu bentuk upayanya adalah menggencarkan program Rumah Tidak Layak Huni ().

, memantau langsung proses perbaikan sejumlah rumah di Kampung Pangkalan Cibuluh RW02, Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kamis 16 September 2021.

Dedie didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) dan Camat Bogor Utara dan Lurah Cibuluh. Selain mematau prpses perbaikan rumah, Dedie menyempatkan waktu berinteraksi dengan warga terkait program-program yang masih belum terealisasi.

“Di Cibuluh ini 24 rumah, kemudian selain Cibuluh ada juga di Sukasari sebanyak 20 rumah. Jadi total 44 rumah, masing-masing mendapatkan bantuan Rp 20 juta dari DAK Kementerian PUPR,” kata , .

Dengan bantuan ini, sambung Dedie, bisa meringankan warga di tengah kesulitan masa pandemi yang berkepanjangan. Sehingga, program ini juga menjadi bagian dari penataan kembali pola kehidupan.

“Bagian rumah yang diperbaiki salah satunya ventilasinya supaya sinar matahari bisa masuk ke rumah sehingga mudah-mudahan masyarakat tambah sehat. Terhindar dari segala macam penyakit,” ucapnya.

Selain itu, Dedie juga meminta partisipasi masyarakat untuk mengelola sampah dan sanitasi lingkungan yang baik. Juga dengan fasilitas kesehatan yang disediakan khusus di Kampung Pangkalan Cibuluh.

Dihadapan warga, dirinya mengharapkan masyarakat bisa ikut dalam program percepatan vaksinasi.

“Supaya menambah tingkat kesehatan masyarakat lebih cepat. Kemudian terjadi kekebalan secara kolektif atau herd immunity,” katanya.***

Dalam kesempatan itu, Dedie juga sempat memberikan alat bantu dengar dan kursi roda kepada warga yang berasal dari bantuan Baznas .***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here