Pengacara Rocky Gerung Menilai Sertifikat HGB Sentul City Janggal

Menu

Mode Gelap
Ini Lokasi Perpanjang SIM di Kota Bogor, Kamis 11 Agustus 2022 Pekan Depan, LPSK Umumkan Hasil Asesmen Istri Ferdy Sambo Waspada, BMKG Ramalkan Kota Bogor Hujan, Kamis 11 Agustus 2022 Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian, Rabu 10 Agustus 2022 Profil Irjen Ferdy Sambo, Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J

Kabupaten Bogor · 13 Sep 2021 15:47 WIB

Pengacara Rocky Gerung Menilai Sertifikat HGB Sentul City Janggal


 Pengacara Rocky Gerung, Haris Azhar saat memberikan keterangan pers terkait konflik pertanahan antara kliennya dengan Sentul City di Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor, 13 September 2021.(Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Pengacara Rocky Gerung, Haris Azhar saat memberikan keterangan pers terkait konflik pertanahan antara kliennya dengan Sentul City di Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor, 13 September 2021.(Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Sengketa lahan yang terletak di Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor antara PT Sentul City dengan Rocky Gerung terus berlanjut, bahkan kedua belah pihak mengklaim atas lahan tersebut.

Kuasa hukum Rocky Gerung, Haris Azhar menjelaskan banyak kejanggalan pada sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) Sentul City yang menjadi dasar melakukan somasi untuk menggusur lahan warga di Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

“Rocky Gerung bersama warga yang tinggal di lahan yang diklaim Sentul City, memiliki dasar hukum untuk menguasai dan mengelola lahan yang sedang bersengketa. Bahkan saya sebagai pengacaranya siap meladeni kasus sengketa lahan ini sampai ke BPN dan pengadilan,” tegas Haris Azhar saat konferensi pers di kediaman Rocky Gerung di Kampung Gunung Batu, Desa Bojong Koneng, Sentul, Kabupaten Bogor, Senin 13 September 2021.

Haris mengungkapkan, dari mulai BPN sampai ke pengadilan, pihaknya telah menyiapkan langkah hukum.

“Bang Rocky punya surat akte jual beli dan juga tanah garapan,” ungkapnya.

Dalam hukum tanah di Indonesia, menurut Haris, tanah itu harus memiliki fungsi. Maka barang siapa yang merasa memiliki tapi tidak difungsikan, negara boleh minta balik tanah itu.

Rocky Gerung sudah menempati tanah tersebut dari tahun 2009, dia bahkan membeli tanah tersebut, sudah tercatat dan sah di lembaga negara sejak 12 tahun lalu.

“Jadi menurut Bang Rocky dia tidak menyerobot tanah yang diklaim pihak PT Sentul City,” pungkasnya.

Sebelumnya Pengamat Politik Rocky Gerung disomasi PT Sentul City yang isinya meminta mengosongkan lahan dan membongkar rumah di Desa Bojong Koneng, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.(MIR)

Artikel ini telah dibaca 90 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Pemkab Bogor Gercep Tangani Kasus Gizi Buruk di Parung Panjang

11 Agustus 2022 - 14:46 WIB

Kronologi Tabrakan Maut di Tanjakan Selarong Puncak Bogor

10 Agustus 2022 - 19:03 WIB

Brak! Kecelakaan Beruntun di Puncak Bogor, 1 Orang Tewas

10 Agustus 2022 - 18:52 WIB

Seekor Buaya Muncul di Kali Cisadane, Remaja Hendak Diterkam

10 Agustus 2022 - 17:17 WIB

buaya kali cisadane

Komisi 3 DPRD Kabupaten Bogor, Sidak Proyek Peningkatan Jalan Cikeas-Bojong Nangka

10 Agustus 2022 - 15:31 WIB

Jalan Cikeas-Bojong Nangka

TP-PKK Kabupaten Bogor Kembali Turun Ke Desa Lakukan Monev Lomba

10 Agustus 2022 - 07:09 WIB

monev
Trending di Kabupaten Bogor