Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaPresiden Liga Spanyol Kritik Paris Saint-Germain, Ini Alasannya

Presiden Liga Spanyol Kritik Paris Saint-Germain, Ini Alasannya

Bogordaily.net – Upaya salah satu klub elit Eropa Paris Saint-Germain () yang menghambur-hamburkan uang demi meraih juara Liga Champions dapat kritikan dari Javier Tebas.

Sebelumnya Tebas sudah konsisten mengkritik , terutama sejak mereka ‘membajak' Neymar dari Barcelona pada 2017 silam. Kala itu menebus klausul rilis senilai 222 juta euro, tapi dianggap tak logis karena diduga melanggar aturan Financial Fair Play.

Serangan Tebas buat lantas kembali menguat, setelah sempat mereda, selepas merekrut Lionel Messi musim panas ini. Baginya, hitung-hitungan beban gaji di saja sulit diterima akal karena mereka membayar Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe dengan gaji fantastis.

Sedang pemain-pemain seperti Mauro Icardi, Angel Di Maria, Gianluigi Donnarumma, hingga Marquinhos juga bayarannya tak bisa disebut kecil. Keempatnya dilaporkan menerima gaji di atas 200 ribu sampai mendekati 300 ribu euro per pekannya.

Tebas pun menyindir arogansi Paris Saint-Germain, yang menolak tawaran untuk Mbappe musim panas tahun ini. Ia juga menyoroti strategi membabi buta demi memenangi Liga Champions.

“Yang tidak bisa dipahami adalah ada sebuah klub yang rugi 400 juta euro, punya beban gaji 500 juta euro, dan bisa menolak tawaran buat Mbappe,” ujar Javier Tebas.

“Aturan kontrol keuangan mengalami kegagalan di Prancis, itu merusak pasar Eropa. Sistemnya UEFA itu salah.”

“Kita mesti mendatangkan investasi, tapi bukan kontribusi tak terbatas dengan kerugian yang konstan. Di sektor lainnya, ini tidak akan diizinkan.”

“Mereka lebih memilih memenangi Liga Champions dan punya kerugian berjuta-juta euro. Cara mereka itu bisa bikin fans senang karena Anda memenangi Liga Champions, tapi Anda sudah mengacaukan sepakbola. Itu sangat berbahaya,” imbuhnya.(dtk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here