Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorPuncak Kembali Makan Tumbal, Pemotor Tewas Seketika Diseruduk Truk

Puncak Kembali Makan Tumbal, Pemotor Tewas Seketika Diseruduk Truk

Bogordaily.net – Jalur puncak kembali makan tumbal, kali ini kecelakaan maut terjadi tepat di Jembatan Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, , Selasa malam, 28 September 2021.

Peristiwa kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 22.00 WIB itu, melibatkan sebuah fuso bermuatan besi menabrak sebuah sepeda motor yang dinaiki dua orang.

Satu pemotor langsung meninggal di tempat, sementara satunya lagi mengalami luka-luka.

Korban meninggal berinisial Mrf (21) warga Kampung Ciaruteun RT 03 RW 04 Desa Cimanggu 1, Cibungbulang, . Sementara korban luka Ir (22), Warga Jalan Cilubang RT 02 RW 04 Kelurahan Balumbang Jaya, Bogor Barat, Kota Bogor itu mengalami luka dibagian kepala.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, persitiwa maut tersebut berawal saat Iwan sopir melaju dari arah Cianjur menuju Gadog. Namun saat melintas di Jembatan Leuwimalang, fuso tersebut diduga kehilangan kendali akibat muatan yang berlebih.

Kondisi tersebut mengakibatkan pun oleng hingga kemudian menambrak pengendara sepeda motor di depannya.

Kendati sempat dilarikan ke rumah sakit Partowidigdo, Desa Cibeureum, Cisarua. Namun korban Mrf sudah meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

“Telah terjadi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dump pengangkut besi dan kayu dengan kendaraan roda dua bermerk Vespa Primavera di Jembatan Leuwimalang, Cisarua. 1 orang korban meninggal dunia berinisial Mrf,” kata Kanit Laka Polres Bogor Ipda Angga Nugraha kepada wartawan, Rabu, 29 September 2021

Ia menerangkan selain Mrf, juga ada korban luka berat berinisial Ir (22). Warga Jalan Cilubang RT 02 RW 04 Kelurahan Balumbang Jaya, Bogor Barat, Kota Bogor itu mengalami luka dibagian kepala.

“Pasca kejadian, Mrf dibawa ke RSPG Cisarua karena ia mengalami luka berat di bagian kepalanya,” terangnya.

Ipda Angga menuturkan kendaran fuso yang dikendarai Iwan saat kejadian kecelakaan lalu lintas, membawa muatan besi dan material bangunan lainnya seberat lebih kurang 15 ton.

“Kendaraan truk fuso yang diduga kelebihan muatan tersebut lajunya dari arah Cianjur menuju Gadog, . Namun setiba di Jembatan Leuwimalang, karena ia tidak bisa mengendalikan kendaraannya, dump truk tersebut menabrak kendaraan roda dua yang melaju dari arah Gadog ke arah Kawasan Puncak, hingga pasca tabrakan, truk fuso tersebut terbali hingga material besi dan lainnya memenuhi ,” tutur Angga.

Ia menjelaskan berdasarkan keterangan saksi-saksi dan olah TKP, bahwa terdapat kelalaian supir truck fuso bernama Iwan, karena sebelum kejadian kecelakaan lalu lintas, ia tidak bisa mengendalikan kendaraannya.

“Kecelakaan lalu lintas ini karena kelalaian supir truk fuso, terlebih juga diduga kelebihan daya muat. Selain meminta keterangan dari supir atau pengemudi truk fuso, kepolisian juga sudah meminta keterangan saksi-saksi dari masyarakat sekitar,” jelasnya.(ikc/sh)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here