Saturday, 18 May 2024
HomeBeritaPuskesmas Jampang Beri Vaksinasi untuk ODGJ

Puskesmas Jampang Beri Vaksinasi untuk ODGJ

Bogordaily.net – Sebanyak 40 (ODGJ), mengikuti vaksinasi di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Jampang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor pada Rabu 22 September 2021.

Kepala , dr Dini S Agustin mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Rumah Sakit Marzuki Mahdi Kota Bogor, melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk ODGJ yang selama ini telah mengikuit sesi perawatan di Puskesmas.

“Ini udah tahap kedua, vaksinasi dilakukan terhadap ODGJ, tahap kedua ini kita juga didampingi tim medis dari ,” kata dr Dini S Agustin kepada wartawan, Kamis 23 September 2021.

Dokter Dini mengatakan sampai saat ini Puskemas Jampang telah memvaksinasi ODGJ sebanyak 40 orang. Jumlah itu merupakan ODGJ yang memang dalam pemantauan Puskesmas.

“Totalnya dari tiga desa ada 40 ODGJ dari tiga desa, Jampang, Pondok Udik dan Tegal dengan dosis vaksin sinopharm,”katanya.

Lebih lanjut dokter Dini mengatakan kegiatan itu akan terus dilaksanakan agar Odgj terhindar dari penyebaran covid 19.

“Kegiatan ini akan terus berlangsung selain terhadap penderita ODGJ, kita juga melakukan vaksinasi terhadap kaum disabilitas,”katanya.

Untuk jumlah Vaksinasi yang dilaksanakan Sampai saat ini totalnya sudah mencapai 13 ribu orang.

“Kita juga selain melakukan vaksinasi terhadap masyarakat umum juga melakukan vaksinasi di beberapa sekolah hal itu dilakukan untuk meningkatkan herd Immunity pelajar dan untuk mengejar target vaksinasi Samapi Desember 2021 mendatang,”pungkasnya.

Penulis Ruslan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here