Sunday, 19 May 2024
HomeKabupaten BogorPutuskan Gage Kemenhub Akan Panggil Masyarakat Puncak

Putuskan Gage Kemenhub Akan Panggil Masyarakat Puncak

Bogordaily.net – Rencana kebijakan ganjil-genap (Gage) di Kawasan Puncak terus dibahas Pemerintah Kabupaten Bogor, pembahasannya pun melibatkan perwakilan masyarakat setempat. Bahkan warga yang hadir akan dibawa ke Kementerian Perhubungan () untuk pembahasan lebih lanjut.

, Ade Yasin menjelaskan, kelanjutan pembahasan tersebut akan dilakukan di ) sebagai penentu untuk memutuskan.

“Setelah pertemuan itu, nantinya perwakilan dari masyarakat Puncak tersebut akan dipanggil oleh untuk membahas lebih lanjut soal kebijakan ini,” kata Ade Yasin, Kamis 9 September 2021.

Pertemuan tersebut terjadi kemarin sore di Aula Bawah Pendopo Bupati, Cibinong, Kabupaten Bogor. Dalam kesempatan tersebut perwakilan warga yang menamakan Puncak Ngahiji itu langsung berdialog bersama dengan Forkopimda dan yang diwakili , .

Ade Yasin mengaku sedikit lega karena mendengarkan semua aduan masyarakat Puncak.

“Alhamdulilah ini diterima dengan baik oleh , oleh Pak Dirjen. Alhamdulillah juga pusat bottom up, mendengar dari bawah sebelum memutuskan,” jelas Ade Yasin.

Sebelumnya diberitakan, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membuka peluang untuk menghapus sistem one way di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor yang sudah lebih dari 30 tahun beroperasi.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub mengatakan, sistem yang telah diterapkan sejak tahun 1986 tersebut kini kondisinya tidak lagi relevan. Kemacetan di wilayah Puncak sudah sangat memprihatikan.

“Kita tengah mencari pola (pengganti) untuk diterapkan. Salah satunya adalah ganjil-genap yang tengah dilakukan uji coba saat ini,” kata Budi, usai berdialog bersama dengan Forkopimda Kabupaten Bogor dan Kelompok Puncak Ngahiji di Aula Bawah Pendopo Bupati, Cibinong, Rabu 8 September 2021.(CSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here