Friday, 26 April 2024
HomeBeritaRamai Sampai Dini Hari, Holywings Kemang Dibubarkan Polisi

Ramai Sampai Dini Hari, Holywings Kemang Dibubarkan Polisi

Bogodaily.net – Kafe Holywings di Kemang, Jakarta Selatan kedapatan beroperasi hingga tengah malam dan menimbulkan kerumunan. pun membubarkan kerumunan dan meminta pengunjung pulang.

Jam operasional yang melebihi ketentuan itu diketahui saat Patroli Gabungan yang Dipimpin Karoops Polda Metro Jaya. Operasi itu dilakukan pada Minggu 5 September 2021 sekitar pukul 01.00 dini hari.

“Kita cuma imbauan aja supaya merek pulang. Namanya kalau ada kerumunan kita imbau untuk pulang,” kata Kabagops Ditlantas Polda Metro Jaya, Dermawan Karosekali kepada wartawan, Minggu 5 September 2021.

Kerumunan di itu juga sempat viral di media sosial. Tampak pelanggan berkerumun di lokasi. juga mengimbau pengunjung untuk bubar.

Dalam video itu ada pengunjung yang menggunakan masker. Ada pula yang tidak menggunakan masker. Saat diminta untuk bubar para pengunjung pun mulai bergerak.

“Iyaa (),” kata Dermawan.

tidak melakukan penyegelan pada kafe tersebut. Polisi hanya membubarkan kerumunan dan meminta warga untuk pulang.

“Nggak (disegel), itu kan kewenangan Pemda. Kita patroli, kita lihat ada kerumunan, kita suruh pulang,” katanya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, razia protokol kesehatan itu rutin dilakukan. Razia menyasar tempat hiburan yang buka melewati jam operasional pada .

“Selama ini kita lakukan operasi yustisi, penegakan hukum terhadap pelanggar prokes, tempat hiburan yang melewati jam dan melebihi dari batas aturan kita tindak,” kata Yusri saat dihubungi terpisah.

Yusri mengatakan operasi itu dilakukan untuk menegakkan aturan selama . Jika ada pelanggaran, polisi akan segera menindak.

“Jadi ada dua, operasi yustisi bersama-sama untuk penegakan hukum terhadap pelanggar prokes khusunya tempat hiburan yang melanggar seperti melebihi kapasitas yang ditetapkan dalam aturan kemudian juga melebihi jam malam semua kita akan tindak,” katanya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here