Monday, 6 May 2024
HomeBeritaRutin Diadakan, RS Islam Gandeng PMI Gelar Donor Darah

Rutin Diadakan, RS Islam Gandeng PMI Gelar Donor Darah

Bogordaily.net – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, mengadakan kegiatan terbuka untuk masyarakat umum yang bekerjasama dengan () Bogor, kegiatan ini rutin diadakan setiap 3 bulan sekali.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa 28 September 2021 mulai dari jam 08.00-11.00 Wib bertempat di Gedung Sholis .

Dengan menerapkan prokes yang ketat, kegiatan ini diikuti kurang lebih 40 orang dari masyarakat umum, serta golongan darah yang akan di donorkan adalah semua golongan.

Humas RS Islam Bogor, Yunita menceritakan bahwa masyarakat yang mengikuti kegiatan ini harus memenuhi syarat, yang telah diajakuan oleh pihak Rumah Sakit Isam dan juga (PMI) Bogor.

“Jadi persyaratan umumnya tentu saja harus sehat rohani dan jasmani, usianya juga dari mulai 17-60 tahun, serta berat badan minimal 50 kg serta tekanan darah normalnya 120Hb dan untuk wanita sendiri ada persayaratan khusus yaitu tidak sedang haid atau menyusui,” kata Humas RS Islam Bogor, Yunita kepada Bogordaily.net Selasa 28 September 2021

Selain itu, Yunita menjelaskan lebih lanjut bahwa jika ada masyarakat yang ingin mendonor darah sesudah divaksin dosis pertama harus menunggu 3 hari, agar bisa mendonorkan darahnya.

 Rutin
Humas RS Islam Bogor, Yunita. (Istimewa/Bogordaily.net)

Lalu untuk yang sudah divaksin dosis kedua, ketiga harus menunggu 7 hari setelah itu baru boleh mendonorkan darahnya.

“Silahkan bagi masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya, karena setetes darah yang didonorkan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan” tambahnya.

Harapan kedepannya dari kegiatan ini, Yunita ingin kegiatan yang diadakan terus menerus, dan memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Kalau bisa ya setiap hari kegiatannya, jadi masyarakat yang ingin mendonor bisa ke RS. Islam, namun karena kondisi masih pandemi dan juga tempat masi terbatas, kegiatan sesuai jadwal aja,” pungkasnya. Adv

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here