Thursday, 16 May 2024
HomeBeritaSaat Reses, Fajari Aria Sugiarto Bentuk Character Building Anak Muda

Saat Reses, Fajari Aria Sugiarto Bentuk Character Building Anak Muda

Bogordaily.net – Pada reses kali ini, bertemu dengan pemuda dan warga untuk bersama membentuk . Kegiatan dihelat di Pendopo 6 Baranangsiang , beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan itu , menghadirkan Wali Bima Arya Sugiarto dan Ketua HIPMI Zulfikar Priyatna sebagai pembicara.

Pada kegiatan tersebut Fajari menuturkan dalam menghadapi tantangan zaman kedepan, dibutuhkan personality karakter pemuda yang kuat.

, kata Fajari, merupakan sebuah upaya dalam membangun serta membentuk akhlak dan budi pekerti seseorang menjadi lebih baik atau dengan kata lain bahwa adalah upaya membangun karakter.

Menurutnya, karakter adalah sifat yang dibawa oleh tiap individu, yang setiap orang memiliki karakter masing-masing.

Ia menegaskan, pengertian karakter lebih mengarah pada moral dan budi pekerti seseorang, tentunya yang bersifat positif.

“Karakter merupakan nilai-nilai perilaku manusia yang berhubungan dengan Tuhan Yang Maha Esa, diri sendiri, sesama manusia, lingkungan dan kebangsaan yang terwujud dalam pikiran, sikap, perasaan, perkataan, dan perbuatan berdasarkan norma-norma agama, hukum, tata krama, budaya dan adat istiadat,” papar .

Ia berharap, reses yang dilakukan bisa menambah wawasan serta kesadaran anak muda sehingga mampu menempatkan diri dengan baik dalam segala kondisi dan situasi yang sulit.

“Anak muda Kota Bogor harus menjadi personal yang teruji matang menyikapi problematika hidup apalagi dijaman Pandemi Covid-19 seperti saat ini,” ujar Fajari.

Kegiatan reses yang dihadiri para pemuda serta warga dilakukan dengan melaksanakan protokol kesehatan.

“Kedekatan ini wajib kita jaga, menjaga hubungan dan mengalirkan chemistry terbaik baik para pemuda dan warga, In Syaa Allah,” pungkas Fajari.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here