Thursday, 18 April 2024
HomeKabupaten BogorSebagian Korban Banjir Memilih Bertahan di Rumah

Sebagian Korban Banjir Memilih Bertahan di Rumah

Bogordaily.net – Meski diterjang banjir bandang, puluhan warga Kampung Parung Sapi Cilogak, Desa Kalong Sawah, Kecamatan Jasinga, , memilih .

Warga setempat, Siti (70), mengaku dirinya tengah berada di dalam rumah saat terjadi banjir bandang pada, Senin 6 September 2021. sekitar pukul 17.00 WIB.

“Saat kejadian itu saya sedang di rumah. Sempat panik, tapi saya tetap saat peristiwa semalam itu,” ujarnya, Selasa 7 September 2021.

Lebih lanjut, Siti menjelaskan bahwa dirinya memilih bertahan dan enggan dievakuasi lantaran sudah nyaman di lingkungan rumahnya.

“Saya sudah betah. Namun akibat banjir jembatan yang biasa digunakan anak-anak pergi sekolah terputus,” paparnya.

Sementara Menurut Petugas BPBD Hayat mengatakan warga yang terisolir karena jembatan terputus di Kampung Parung Sapi itu jumlahnya ada 80 orang termasuk jumlah santri.

“Alasan mereka karena tidak mau meninggalkan rumahnya takut ada yang hilang jadi alasan tetap bertahan,”

Lebih lanjut BPBD mengatakan banjir bandang itu melanda 4 Kecamatan yairu Kecamatan Cigudeg, Jansinga, Sukajaya dan Nanggung rata rata yang terdampak itu Jembatan rusak akibat diterjang banjir bandang.

“Tidak ada korban jiwa, untuk rumah rusak berat ada 2 di wilayah Kecamatan Jasinga dan ada beberapa rusak ringan di wilayah Nanggung akibat longsor,”pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here