Sekda Kota Bogor Terima Bantuan 3 Tenda dari Baznas Tanggap Bencana

Menu

Mode Gelap
Breaking News, Pesawat Rimbun Air Hilang Kontak di Papua Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 15 September 2021 Cek Para Semifinalis Mojang Jajaka Kota Bogor Disini! Menu Baru Djoeragan Resto, Spicy Chicken Mozzarella with Salad Ponpes di Rumpin Ludes Terbakar, Hubungan Arus Pendek Diduga Jadi Penyebabnya

Kota Bogor ยท 15 Sep 2021 07:43 WIB

Sekda Kota Bogor Terima Bantuan 3 Tenda dari Baznas Tanggap Bencana


 Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah secara langsung menerima bantuan secara simbolis dari Baznas Tanggap Bencana di Puskesmas Warung Jambu, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Selasa 14 September 2021. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah secara langsung menerima bantuan secara simbolis dari Baznas Tanggap Bencana di Puskesmas Warung Jambu, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Selasa 14 September 2021. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mendapatkan bantuan tenda dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tanggap Bencana.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah secara langsung menerima bantuan secara simbolis dari Baznas Tanggap Bencana di Puskesmas Warung Jambu, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Selasa 14 September 2021.

Total ada 3 tenda berukuran besar yang nantinya akan digunakan oleh tiga Puskesmas di Kota Bogor, yakni Puskesmas Warung Jambu di Kecamatan Bogor Utara, Puskesmas Mulyaharja di Kecamatan Bogor Selatan dan Puskesmas Semplak di Kecamatan Bogor Barat.

“Alhamdulillah hari ini Baznas memberikan sumbangan tenda. Total permintaan yang kita kirimkan 10 tenda, tapi realisasinya 3. 1 tenda kita terima hari ini sisanya segera menyusul,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah.

Tenda yang diserahkan untuk puskesmas ini kata dia, tidak hanya digunakan untuk mendorong cakupan vaksinasi, bisa juga untuk imunisasi dan mendukung kegiatan atau program kesehatan lainnya.

Sementara itu, Perwakilan Baznas Tanggap Bencana, Sukamto menuturkan, tenda yang diserahkan berukuran 6 m x 6 m.

Dalam kesempatan itu, Sukamto menginformasikan bahwa Baznas juga memiliki program bantuan berupa alat-alat kebersihan sasaran masjid dan mushola.

Mengetahui informasi tersebut, Sekda akan mencoba menjalin komunikasi untuk mendapatkan bantuan tersebut yang diperuntukan masjid atau mushola yang ada di Kota Bogor.

“Kita akan coba data masjid dan mushola di Kota dan kita akan coba juga koordinasi dengan Baznas Kota Bogor sebagai perwakilan Baznas Pusat,” ungkapnya.

Dalam acara tersebut sekda juga didampingi Kepala Dinkes Kota Bogor, Sri Nowo Retno, Kepala Puskesmas Warung Jambu, Megawati Sihombing dan Kasubag Kerja Sama Bagian Tata Pemerintahan, Ara Wiraswara.***

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Bima Arya: Selain Prokes, Bangunan Sekolah Harus Dalam Keadaan Baik untuk Bisa PTM

19 September 2021 - 09:30 WIB

Bangunan sekolah

Bioskop Kembali Beroperasi, Dedie Ingatkan Tetap Jaga Prokes

19 September 2021 - 09:01 WIB

Bioskop

Ketua Komisi I DPRD Kota Bogor Ingatkan Mahasiswa Baru Menjadi Agen Perubahan

18 September 2021 - 14:42 WIB

Ketua Komisi I

Petugas Putar Balik 503 kendaraan di Simpang Air Mancur

18 September 2021 - 12:50 WIB

Simpang Air Mancur

Walikota Bogor Perintahkan Disdik Pastikan Kelayakan Bangunan Sekolah Sebelum PTM

18 September 2021 - 11:44 WIB

Kelayakan Bangunan Sekolah

Pemkot Bogor Kembali Salurkan 44 Bantuan RTLH

18 September 2021 - 11:08 WIB

Trending di Kota Bogor