Sunday, 29 September 2024
HomeKabupaten BogorSeorang Pesepeda Tewas di KM 0 Puncak Bogor

Seorang Pesepeda Tewas di KM 0 Puncak Bogor

Bogordaily.net – Seorang pesepeda meninggal dunia usai terjatuh ke sebuah saluran air di KM 0, Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Jumat 3 September 2021, pagi.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata mengatakan bahwa kecelakaan tunggal itu terjadi di jalan turunan. Korban hilang kendali hingga kemudian terjatuh dan meninggal dunia.

“Kondisi jalan menurun, tergelincir kemudian hilang kendali sehingga terjatuh ke kanan jalan lalu untuk korban terjatuh ke dalam saluran air dan sepeda road bike berada di trotoar,” kata Dicky saat dihubungi, Sabtu 4 September 2021.

Dia menerangkan kecelakaan itu diduga karena ketidak hati-hatian pengendara sepeda saat menapaki jalanan menurun. Korban disebut tak dapat mengendalikan laju sepeda hingga terjatuh.

Selain itu, kata dia, jalur yang menurun diduga membuat korban gagal mengerem hingga terjatuh.

Padahal, menurut polisi sepeda yang digunakan laik jalan. Serta kondisi jalur yang dilalui oleh korban dengan kondisi baik.

“Berdasarkan keterangan di TKP dari saksi-saksi dan terdapat tidak hati- hatinya pengendali Sepeda Road Bike pada saat jalan menurun, sehingga terjadi kecelakaan,” jelas dia.

Dicky menjelaskan, kecelakaan itu terjadi dengan cepat. Saksi yang berada di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) hendak menolong dan membawanya ke rumah sakit, namun nyawa korban tak terselamatkan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here