Siwon Suarakan Perlindungan Anak pada 'World Knowledge Forum 2021'

Menu

Mode Gelap
Malang Diguncang Gempa Berkekuatan M 5,3 Niat Jemput Anak, Seorang Ibu Asal Cigudeg Tewas Tertabrak Truk Terputusnya Aliran Listrik PLN, Ini 3 Wilayah yang Terdampak Akibat Hujan Deras dan Angin, Pohon di Perum Taman Griya Tumbang Klarifikasi, Rachel Vennya: Aku Tidak Lakukan Karantina Sama Sekali

Selebritis ยท 19 Sep 2021 10:30 WIB

Siwon Suju Suarakan Perlindungan Anak pada ‘World Knowledge Forum 2021’


 Siwon Choi. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Siwon Choi. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Siwon Super Junior (Suju) suarakan perlindungan anak-anak dari resiko online pada ‘World Knowledge Forum 2021’.

Menjabat sebagai duta regional UNICEF untuk Asia Timur dan Pasifik, Siwon menghadiri ‘World Knowledge Forum 2021’ pada 16 September dan berbicara selama sesi berjudul “Ulang Tahun ke-75 UNICEF – Melindungi Anak-Anak di Lingkungan Online”.

“Pada saat-saat seperti ini ketika kehidupan anak-anak di seluruh dunia telah dipindahkan ke ruang online karena dampak Covid-19, perhatian utamaku terletak pada jenis lingkungan tempat anak-anak ini berada. Keadaan ini mungkin berbeda di setiap wilayah, tetapi di beberapa negara, penggunaan internet telah meningkat hingga 50%,” ucapnya.

Lanjutnya, menurut UNICEF Korea, risiko terbesar yang dihadapi anak-anak dalam ruang online adalah paparan konten berbahaya.

“19% anak-anak menjawab bahwa mereka terpapar konten berbahaya secara online dan merasa tidak nyaman karenanya. Konten berbahaya semacam itu dapat mencakup konten berita palsu, pengumpulan dan penggunaan data yang tidak pantas, serangan online berbahaya dan intimidasi dunia maya, pesan cabul anonim, kejahatan seksual, dll,” paparnya.

“Terlepas dari prevalensi begitu banyak risiko, anak-anak belum dididik dengan benar tentang cara merespons dengan melaporkan kejadian seperti itu. Kebijakan yang lebih melindungi anak-anak kita di ruang internet sangat penting. Kita harus membuat platform online yang dapat dinavigasi oleh anak-anak dengan nyaman dan aman, dan juga memberikan panduan tentang bagaimana anak-anak dapat menjelajahi ruang online dengan aman dalam istilah yang dapat mereka pahami dengan mudah,” tambah Siwon.

Terakhir, Siwon menyampaikan masalah menilai apakah ruang online adalah ruang yang sehat bagi anak-anak dunia adalah tanggung jawab yang ada pada orang dewasa.

“Aku sangat berharap setelah hari ini, akan ada peningkatan yang signifikan dalam upaya semua generasi. untuk memecahkan masalah menempatkan anak-anak kita dalam bahaya dalam lingkungan online,” pungkasnya.***

Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Saipul Jamil Ancam Polisikan, Siapa Saja yang Menyebutnya Pedofil

23 Oktober 2021 - 13:49 WIB

Meadow Walker Menikah, Vin Diesel Gantikan Paul Walker

23 Oktober 2021 - 13:19 WIB

Paul Walker

Girl Group Baru, JYP Entertainment Rilis Teaser Misterius “We Are SQU4D”

22 Oktober 2021 - 21:00 WIB

JYP

Kabar Bahagia untuk Army, BTS Akan Konser di Jakarta International Stadium pada 2022

22 Oktober 2021 - 17:41 WIB

Stadium

Rachel Vennya Dicecar 35 Pertanyaan Penyidik Polda Metro

22 Oktober 2021 - 12:40 WIB

35

Beda dengan David, Jarwo Tegaskan Naif Belum Bubar

22 Oktober 2021 - 11:50 WIB

Trending di Selebritis