Saturday, 18 May 2024
HomeKabupaten BogorUngkap Rasa Syukur, Puluhan Warga Sukamulya Makan Bersama di Badan Jalan

Ungkap Rasa Syukur, Puluhan Warga Sukamulya Makan Bersama di Badan Jalan

Bogordaily.net – Sebagai ungkap , puluhan warga di Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor, di badan jalan -, Minggu (26/9/2021).

Menurut Koordinator Forum Masyarakat Desa (FMD) Sukmukya Junaedi Adhi Putra bahwa kegiatan ini inisiatif warga yang ingin mengungkapkan rasa syukurnya, dan rangkaian mempersatukan warga

“Beberapa kelompok warga memiliki inisiatif melakukan syukuran secara mandiri dengan melakukan do'a dan di badan jalan. Hal ini sebagai ungkapan atas terbangunnya jalan yang melintasi Desa mereka setelah lebih dari 30 tahun merasakan jalan yang tidak layak,” papar Junaedi kepada wartawan.

Badan jalan
Suasana para warga Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor, makan bersama di badan jalan -, Minggu (26/9/2021).(Istimewa/Bogordaily.net)

Junaedi juga memaparkan bahwa, perjuangan masyarakat agar jalan - ini dibangun cukup panjang dan berliku.

Maka kedepan merupakan kewajiban semua pihak untuk menjaga dan merawat jalan tersebut agar usianya panjang.

“Sudah menjadi pengetahuan umum kalau di wilayah Rumpin jalan Kabupaten tidak pernah bertahan lama (cepat rusak) Bukan karena kwalitas yang tidak sesuai RAB, tapi lebih karena kendaraan yang melintas melebihi kepasitas dan kekuatan jalan. Oleh karena itu, menjadi kewajiban semua pihak menjaga dan merawat agar jalan yang sudah terbangun berusia panjang,” pungkas Junaedi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here