Monday, 22 April 2024
HomeNasionalUngkap Tak Tahan di Bully Netizen, Pelaku Pelecehan Seksual KPI Lapor Balik

Ungkap Tak Tahan di Bully Netizen, Pelaku Pelecehan Seksual KPI Lapor Balik

Bogordaily.net – Kasus dugaan pelecehan dan pegawai di (KPI) masih diselidiki polisi. Namun, belum tuntas penyelidikan tersebut, terduga pelaku malah mengancam akan melaporkan balik korban ke polisi.

Hal itu disampaikan oleh pengacara terlapor berinisial RD dan EO. Tegar Putuhena menyebut kliennya telah menimbang akan mengambil langkah hukum atas pengakuan korban tersebut.

“Kalau klien saya dua orang ini kami akan pertimbangkan betul serius akan mengambil hukum melaporkan balik itu pelapor,” kata Tegar saat dihubungi, Senin 6 September 2021.

Tegar menyebut ada sejumlah pertimbangan mengapa pihaknya akan melaporkan balik korban. Sebab, menurutnya, kliennya mengalami bullying di dunia maya setelah korban membuat surat terbuka soal dugaan pelecehan dan .

EO dan RD keberatan identitasnya disebarluaskan dalam surat terbuka korban itu. Menurut Tegar, EO dan RD dirugikan atas hal tersebut.

“Ada cyber buIIying dari klien saya, keluarganya, anaknya, bahkan sampai keluarganya udah nggak berani keluar rumah,” terang Tegar.

Tegar menambahkan, selain kepada pelapor, ada sejumlah pihak yang akan dipolisikan balik oleh EO dan RD dalam dugaan kasus pelecehan dan ini.

“Kami akan pertimbangkan betul serius akan mengambil hukum melaporkan balik baik itu pelapor, kemudian pihak yang menyebarkan informasi yang belum tentu benar itu dan pihak-pihak yang ikut menyebarkan data pribadi itu semua akan kami laporkan,” ujar Tegar.

Terkait laporan balik itu akan dilakukan oleh tiga terlapor lainnya, Tegar enggan menjawab. Dia hanya mengatakan para terlapor akan berdiskusi terkait rencana laporan balik tersebut.

Dia menyebut laporan tersebut akan dilayangkan EO dan RD ke pihak kepolisian dalam waktu dekat ini.

“Dalam satu atau dua hari ini. (Laporan balik) kalau nggak ke Bareskrim atau Polda Metro,” jelasnya.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here