Friday, 3 May 2024
HomeBeritaWaduh 10 Petak Tempat Pemakaman Umum Rorotan Ambles

Waduh 10 Petak Tempat Pemakaman Umum Rorotan Ambles

Bogordaily.net – Sebanyak 10 petak makam Covid-19 di Rorotan, , . Pemprov DKI Jakarta mulai melakukan pemadatan tanah di area yang .

“Terdapat 10 petak makam yang di sisi timur, tapi kondisinya tidak parah dan petugas juga langsung merapikan petak makam tersebut,” kata Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta Suzi Marsitawati dikutip dari detik, Rabu 1 September 2021.

Suzi menuturkan peristiwa itu terjadi akibat peti yang mulai mengalami pelapukan. Ke depan, pihaknya akan berupaya mengurangi potensi ambles.

“Kami akan terus berupaya mengurangi kemungkinan potensi amblesnya tanah. Hal ini lumrah terjadi, bukan hanya pada pemakaman khusus Covid-19, tetapi juga pada pemakaman biasa, terutama yang menggunakan peti jenazah,” jelasnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkap sejumlah makam Covid-19 di Rorotan, , ambles. Pemprov DKI mencarikan solusi.

Riza awalnya menjelaskan sebelumnya lahan pemakaman di Rorotan merupakan kawasan rawa sehingga rawan ambles.

“Memang makam di Rorotan itu kan sebelumnya rawa, kemudian kita uruk, ternyata ada yang amblas,” kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa 31 Agustus 2021.

Riza tak menjelaskan lebih jauh soal penyebab kuburan Covid-19 itu ambles. Yang jelas, jajaran Pemprov DKI segera menindaklanjuti hal ini.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here