Tuesday, 7 May 2024
HomeKabupaten BogorWaduh! Aparat Gabungan Sweeping Wisatawan yang Datang ke Puncak

Waduh! Aparat Gabungan Sweeping Wisatawan yang Datang ke Puncak

Bogordaily.net – Selain melakukan penyekatan ganjil genap di sejumlah titik di , gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP hingga BPBD ternyata melakukan sweeping terhadap yang di kawasan .

Pantauan di lokasi, Sabtu 4 September 2021, gabungan dengan mobil patroli dan truk menyusuri Jalur sekira pukul 11.00 WIB. Terlihat, beberapa wisatawan yang sedang asik berswafoto di area kebun teh dibubarkan.

Kemudian, patroli berlanjut ke perbatasan wilayah Cianjur. Petugas kembali pun mendapati kerumunan wisatawan yang berfoto-foto di bekas area longsoran.

Tak tinggal diam, petugas turun dan membubarkan mereka. Melihat kedatangan petugas, wisatawan langsung meninggalkan lokasi menuju kendaraan mereka masing-masing yang terparkir di pinggir jalan.

“Ayo bubar bubar, pake maskernya. Ini masih PPKM,” kata Kasubag Dalops Polres Bogor AKP Sudarsono di lokasi kepada wisatawan, Sabtu 4 September 2021.

Selanjutnya, patroli menyasar ke Warung Warpath yang menjadi salah satu destinasi wisatawan di . Petugas kembali membubarkan wisatawan yang mayoritas muda mudi karena dan melebihi batas waktu makan di tempat 30 menit.

“Ayo pulang jangan ngumpul-ngumpul, makan 30 menit. Atur jarak, pakai masker,” pinta Sudarsono.

Sudarsono mengatakan, patroli gabungan ini adalah upaya mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa Kabupaten Bogor masih berstatus PPKM Level 3. Dimana, tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Jadi tolong wisatawan jangan . Kita akan terus berikan imbauan dengan humanis,” tutupnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here