Friday, 26 April 2024
HomeEkonomiWaduh! Dipanggil Satgas, Pengemplang BLBI Ada yang Ngaku Tak Merasa Punya Utang

Waduh! Dipanggil Satgas, Pengemplang BLBI Ada yang Ngaku Tak Merasa Punya Utang

Bogordaily.net telah melakukan 24 pemanggilan terhadap obligor atau debitur yang memiliki urusan utang piutang dengan negara. Pemanggilan tersebut telah direspons yang terbagi dalam beberapa kelompok.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, kelompok pertama ialah hadir dan mengaku bahwa mereka memiliki utang terhadap negara. Mereka menyusun rencana menyelesaikan utangnya.

“Dari 24 ini ada yang hadir dan kemudian mengakui bahwa mereka memiliki utang atau kewajiban kepada negara dan kemudian menyusun rencana penyelesaian utangnya,” katanya dalam konferensi pers, Selasa 21 September 2021.

Kelompok kedua, hadir atau diwakili. Namun, rencana penyelesaian utang tersebut tidak realistis sehingga ditolak tim.

“Kelompok kedua adalah yang hadir, yang hadir itu bisa bersangkutan atau yang mewakili dan mereka juga mengakui namun mereka menyampaikan rencana penyelesaian untuk utang-utang mereka namun rencana tersebut mungkin tidak realistis dan ditolak oleh tim kita,” katanya.

Kelompok ketiga adalah yang hadir namun mereka menyatakan tidak memiliki utang kepada negara. Kelompok keempat, tidak hadir namun mereka menyampaikan surat janji untuk penyelesaian.

“Dan yang kelima adalah kelompok yang tidak hadir,” katanya.(dtk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here