Friday, 10 May 2024
HomeBeritaWaduh! Nasib Shin Tae-Yong Akan Ditentukan di Laga Ini

Waduh! Nasib Shin Tae-Yong Akan Ditentukan di Laga Ini

Bogordaily.net – Nasib untuk lolos ke Kualifikasi Piala Asia, ditentukan saat skuad Garuda menghadapi dalam partai dua leg Play off Piala Asia 2023 yang akan digelar di tempat netral, yakni Buriram, Thailand.

Pertandingan ini akan jadi penentu masa depan Shin Tae-yong melatih Timnas.
Mengingat PSSI berharap lolos ke Kualifikasi Piala Asia.

Jika Timnas gagal hampir dipastikan posisi Shin Tae-yong sebagai pelatih akan terancam. Dan kinerjanya bakal dievaluasi PSSI.

“Saya sudah minta ke Shin Tae-yong dan dia berjanji harus menang (lawan ). Saya minta pertanggungjawaban dari dia. Kalau tak maksimal, Shin Tae-yong siap dievaluasi. Evaluasinya apa? Nanti kita tunggu saja, oke,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

terlempar ke play off Piala Asia setelah gagal total di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pasukan Garuda menjadi juru kunci fase grup G yang dihuni Uni Emirat Arab, Vietnam, Malaysia, dan Thailand.

Seandainya menang lawan dalam dua leg pun, Indonesia baru akan sampai ke babak ketiga Kualifikasi Piala Asia. PSSI menargetkan Pasukan Garuda ikut kualifikasi. Maka itu PSSI sudah sempat menggelar pertemuan dengan Shin Tae-yong tentang target ini. Pelatih asal Korea Selatan itu harus berhasil memenuhi target kali ini.

“Ia (Shin Tae-yong) siap dievaluasi dari pelatih bila gagal mengantarkan Skuad Garuda ke kualifikasi Piala Asia 2023,” ujar anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Haruna Soemitro dalam rilis PSSI pada akhir Agustus lalu.

akan membawa 30 pemain untuk disiapkan melawan di Thailand. Dalam skuad yang dirilis PSSI, ada kombinasi pemain muda-senior dan kombinasi pemain klub lokal dan pemain dari klub luar negeri.(dtk/sh)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here