Saturday, 18 May 2024
HomeBeritaWaduh! Ratusan Warga Bubarkan Vaksinasi, Petugas Kabur Selamatkan Diri

Waduh! Ratusan Warga Bubarkan Vaksinasi, Petugas Kabur Selamatkan Diri

Bogordaily.net – Petugas dari (Abdya) dibubarkan paksa oleh ratusan warga yang berada di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Ujung Serangga, Kecamatan Susoh, Selasa 28 September 2021 pagi.

Informasi yang diperoleh pembubaran paksa oleh para nelayan dan pedangan ikan itu terjadi sekira pukul 08:30 WIB.

Para pedagang ikan merasa kesal dan marah, atas kedatangan petugas di PPI Ujung Serangga Susoh.

Mereka merasa, pasca kedatangan petugas ke PPI Ujung Serangga, dagangan mereka menjadi sepi pembeli.

“Akibat ada petugas vaksin itu, warga takut datang ke PPI Ujung Serangga, dan ikan mereka tidak habis terjual,” ujar Syahril, salah seorang warga Susoh kepada wartawan, Selasa 28 September 2021.

Ia mengaku, tidak terjadi kekerasan dalam pembubaran petugas itu. Kursi dan dokumen yang rusak dan berhamburan itu, lanjutnya, terjadi setelah petugas tak berada di lokasi.

“Itu kursi, masker, dan dokumen berhamburan itu, pasca . Petugas mencoba menyelamatkan diri, mengingat jumlah warga yang datang dengan teriakan woi,woi,woi, sangatlah banyak,” ungkapnya.

Bahkan, sambutnya, terikan warga itu sempat mengagetkan warga Gampong Padang Baru dan Gampong Rumah Panjang, yang berjarak 200 hingga 300 meter dari lokasi kejadian.

“Alhamdulillah, tak lama kemudian datang anggota TNI dan Polisi, untuk menenangkan para pedagang dan nelayan,” sebutnya.

Kejadian yang menegangkan itu pun berangsur kondusif, pasca mobil ambulance yang berada di lokasi ikut balik arah.(snc/sh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here