Thursday, 28 March 2024
HomeKabupaten BogorWarga Desa Bojong Koneng Datangi Kantor Desa, Ini Alasannya

Warga Desa Bojong Koneng Datangi Kantor Desa, Ini Alasannya

Bogordaily.net – Reaksi terhadap aktivitas oleh kini datang dari warga Kampung Gunung Batu, RT 01 RW 08, Desa , Kecamatan . Bahkan mereka mendatangi kantor desa setempat untuk menyampaikan aspirasi terkait keresehan mereka terhadap aktivitas tersebut.

“Maksud kedatangan kami, ingin menanyakan hak-hak warga tentang tapal batas wilayah tanah warga. Karena, disekitar pemukiman kami, tanpa adanya pemberitahuan sedang dilakukan penggusuran oleh PT.,” kata Koordinator warga, Ade Imon, usai mendatangi kantor desa, Selasa 21 September 21.

Ade mengungkapkan, di sekitar Kampung Gunung Batu yang ditempati kurang lebih 1000 KK, ada lahan sekitar 150 hektar yang saat ini tengah digusur pihak . Warga khawatir dengan pengusuran tersebut berakibat terjadinya longsor dikemudian hari mengingat tidak adanya pagar alam.

“Maka dari itu, kami selaku warga menuntut hak-hak dan kejelasan hukumnya. Kami berharap kepala desa untuk bisa membantu menyelesaikan persoalan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kades Rusdy Anwar menjelaskan persoalan warga yang mengadukan hal ini, pihaknya akan menindaklanjutinya dengan melakukan musyawarah kembali bersama Muspika Kecamatan .

“Saat ini sudah dibuatkan berita acara musyawarah antara warga dengan kami selaku Pemdes. Tembusan dari surat yang kami buat ditujukan ke Muspika, untuk mengetahui yang terjadi dan bisa diselesaikan bersama-sama,” pungkasnya.(BUC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here