Friday, 3 May 2024
HomeBeritaYuk Bantu Perjuangan Ibu Tuti Sekolahkan Anaknya Bersama ACT Bogor

Yuk Bantu Perjuangan Ibu Tuti Sekolahkan Anaknya Bersama ACT Bogor

Bogordaily.net – Pandemi membuat penghasilan banyak orang menurun. tidak terkecuali pedagang asong di jalanan. Salah satunya .

Saat ini beliau sering kali tidak membawa uang ke rumah, sehingga jangankan untuk pendidikan anaknya, untuk sehari-harinya pun sudah sulit.

Gelar malaikat tanpa sayap sangat cocok untuk asal Bogor ini titik di usianya yang tidak muda lagi, dirinya tidak pernah lelah berjuang untuk membesarkan anak-anaknya salah satunya dengan mendukung pendidikan mereka.

Karena terpaksa pernah meminjam pinjaman online dan akhirnya terjebak dari bunga ribawi yang jauh lebih tinggi dari nominal yang pinjam.

Bahkan, beliau sempat viral karena rela menjual ginjalnya untuk membayar hutang demi bisa menyekolahkan 4 anaknya

“Kalau ada yang mau beli saya cuma saya rela menjualnya. Saya lakukan ini semua cuma untuk anak-anak saya tetap bisa bersekolah, supaya masa depannya cerah tidak seperti saya sekarang,” ujarnya

Saat ditemui, menangis menyampaikan apa yang dikatakan anaknya, ketika melihat dirinya bekerja keras untuk menyekolahkan mereka.

“Saya sudah melakukan apa saja, yang penting anak-anak saya bisa . Kalau mereka , nanti bisa ngangkat drajat keluarga, gak akan susah nyari kerja kayak saya,” sambungnya.

punya enam orang anak. 5 di antaranya masih bersekolah. Febri dan Fadli kini bersekolah di SMK, adiknya Annisa baru masuk SMP, dan Nanda serta Dinda si kembar yang masih duduk di dasar.

Dulu, bagi Bu Tuti, masalah pembiayaan sekolah bukanlah masalah. Dari hasil jualan tisunya, Ia dapat membawa sampai 300 ribu per hari.

Tapi, seperti semua orang, ia tak menyangka pandemi tiba-tiba muncul dan mengubah semuanya.

“Sekarang, untuk bawa uang saja ke rumah sudah sangat sulit. Sering gak laku. Kalaupun laku paling bisa bawa 50 ribu,” cerita Bu Tuti

Sahabat itulah cerita Bu Tuti yang berjuang menyelesaikan sekolah anak-anaknya.

Di tengah kondisi hidup yang sempit Bu Tuti tetap bersemangat, yakin bahwa Allah telah mengatur semuanya.

Mari kita jadi jembatan semangatnya dengan bersama membantu Bu Tuti mengumpulkan biaya agar anak-anaknya bisa menyelesaikan sekolah.

Untuk donasi kunjungi tautan ini https://bogor.indonesiadermawan.id/BorongUMKM. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here