67 Perangkat Desa dan Kecamatan Nanggung Di Tes Urine

Menu

Mode Gelap
Malang Diguncang Gempa Berkekuatan M 5,3 Niat Jemput Anak, Seorang Ibu Asal Cigudeg Tewas Tertabrak Truk Terputusnya Aliran Listrik PLN, Ini 3 Wilayah yang Terdampak Akibat Hujan Deras dan Angin, Pohon di Perum Taman Griya Tumbang Klarifikasi, Rachel Vennya: Aku Tidak Lakukan Karantina Sama Sekali

Kabupaten Bogor ยท 13 Okt 2021 00:06 WIB

67 Perangkat Desa dan Kecamatan Nanggung Dites Urine


 67 Perangkat Desa dan Kecamatan Nanggung Di Tes Urine. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

67 Perangkat Desa dan Kecamatan Nanggung Di Tes Urine. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Dukung program Kabupaten Bogor Bersih dari narkoba (Bersinar), puluhan perangkat Desa dan staf Kecamatan Nanggung dites urin secara masal oleh Badan Nasional Narkotika (BNN) Kabupaten Bogor.

Camat Nanggung Ae Saepulloh menerangkan, program Bersih dari narkoba (Bersinar) merupakan komitmen bahwa perangkat Desa dan Kecamatan harus bersama-sama, memberantas penyalahgunaan dan bahaya akan mengenai narkoba.

“Hari ini mengawali sosialisasi hingga pada progres pada tes Urine langsung. Guna memastikan baik perangkat desa maupun kecamatan, maka kita lakukan tes urin langsung,” ujarnya.

Dengan melibatkan pihak Badan Nasional Narkotika (BNN) Kabupaten Bogor bahwa, pihkanya salah satu di wilayah Kecamatan Nanggung mendukung penuh program Bersinar Kabupaten Bogor.

“Ketika adanya ditemukan pegawai dilingkungan Kecamatan dengan positif menggunakan narkoba, kami tidak akan segan-segan untuk mengeluarkannya,” tegasnya.

Ae mengaku perangkat Desa maupun pegawai di Kecamatan Nanggung sejauh ini dalam keadaan baik-baik saja, artinya tidak terlibat penyalah gunaan narkoba.

Perangkat desa

“Alhamdulillah, dari 67 orang yang di tes urine hasilnya negatif. Kita berharap Kecamatan Nanggung bebas dari Narkoba, ” pintanya.

Sementara itu, Kordinator bidang pencegahan dan pemberdayaan masyarakat pada BNN Kabupaten Bogor,Eko sumartono mengatakan kegiatan sosialisasi pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) sekaligus pelaksanaan tes urin.

Ada sebanyak 67 orang perangkat desa dan perangkat Kecamatan berikut para kepala desa melakukan tes urin. Tujuannya tak guna mewujudkan desa Bersih dari Narkoba (Bersinar).

“Jadi kami ada program untuk keliling disetiap kecamatan, sosialisasi ini hingga pada pelaksanaan tes urin,” ungkapnya.

Sambil menunggu peraturan Bupati Bogor tetang sosialisasi P4GN, maka saat ini pihaknya sudah melakukan sosialisasi program bersinar di lima kecamatan.

Menurut Eko, bahwa pencegahan narkoba merupakan tanggung jawab bersama seluruh pihak, agar kedepannya dapat memberikan hasil yaitu Desa Bersinar (Bersih dari Narkoba).

“Diharapkan kegiatan desa bersinar ini tidak hanya sebagai planet projects di beberapa desa, akan tetapi bisa diikuti oleh semua Pemerintahan Desa.
Termasuk stakeholder di semua wilayah Desa agar bisa menjalin komitmen mewujudkan desa bersinar,” tukasnya.***

(Gibran)

Artikel ini telah dibaca 34 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Satgas Covid-19 RW 07 Perumahan Batavia Siapkan Dorprize Saat Vaksinasi

23 Oktober 2021 - 14:08 WIB

Perumahan Batavia

Mentri KKP Tebar 100 Benih ikan di Situ Lebak Wangi

23 Oktober 2021 - 10:30 WIB

KKP

Pemkab Bogor Tebar Penghargaan untuk Para Santri Pemenang Lomba Musabaqoh Qiroatil Kutub

22 Oktober 2021 - 20:18 WIB

Musabaqoh

Momentum di Hari Santri, Bupati Bogor Ajak Santri Menangkal Ideologi Menyimpang

22 Oktober 2021 - 17:28 WIB

Pengerjaan Jalan Cigudeg Kiarapandak-Cisangku Sukajaya Lambat, Sekda Kab Bogor Sentil Kontraktor

22 Oktober 2021 - 16:53 WIB

Jalan Cigudeg Kiarapandak

Personel Korem 061 Suryakencana Bahu Membahu Bangun Jembatan Rawayan yang Nyaris Ambruk

22 Oktober 2021 - 16:19 WIB

Trending di Kabupaten Bogor