Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten Bogor67 Perangkat Desa dan Kecamatan Nanggung Dites Urine

67 Perangkat Desa dan Kecamatan Nanggung Dites Urine

Bogordaily.net – Dukung program Kabupaten Bogor Bersih dari (Bersinar), puluhan dan staf Kecamatan Nanggung dites urin secara masal oleh Badan Nasional Narkotika (BNN) Kabupaten Bogor.

Camat Nanggung Ae Saepulloh menerangkan, program Bersih dari (Bersinar) merupakan komitmen bahwa dan Kecamatan harus bersama-sama, memberantas penyalahgunaan dan bahaya akan mengenai .

“Hari ini mengawali sosialisasi hingga pada progres pada tes Urine langsung. Guna memastikan baik maupun kecamatan, maka kita lakukan tes urin langsung,” ujarnya.

Dengan melibatkan pihak Badan Nasional Narkotika (BNN) Kabupaten Bogor bahwa, pihkanya salah satu di wilayah Kecamatan Nanggung mendukung penuh program Bersinar Kabupaten Bogor.

“Ketika adanya ditemukan pegawai dilingkungan Kecamatan dengan positif menggunakan , kami tidak akan segan-segan untuk mengeluarkannya,” tegasnya.

Ae mengaku maupun pegawai di Kecamatan Nanggung sejauh ini dalam keadaan baik-baik saja, artinya tidak terlibat penyalah gunaan .

Perangkat desa

“Alhamdulillah, dari 67 orang yang di tes urine hasilnya negatif. Kita berharap Kecamatan Nanggung bebas dari Narkoba, ” pintanya.

Sementara itu, Kordinator bidang pencegahan dan pemberdayaan masyarakat pada BNN Kabupaten Bogor,Eko sumartono mengatakan kegiatan sosialisasi pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) sekaligus pelaksanaan tes urin.

Ada sebanyak 67 orang dan perangkat Kecamatan berikut para kepala desa melakukan tes urin. Tujuannya tak guna mewujudkan desa Bersih dari Narkoba (Bersinar).

“Jadi kami ada program untuk keliling disetiap kecamatan, sosialisasi ini hingga pada pelaksanaan tes urin,” ungkapnya.

Sambil menunggu peraturan Bupati Bogor tetang sosialisasi P4GN, maka saat ini pihaknya sudah melakukan sosialisasi program bersinar di lima kecamatan.

Menurut Eko, bahwa pencegahan narkoba merupakan tanggung jawab bersama seluruh pihak, agar kedepannya dapat memberikan hasil yaitu Desa Bersinar (Bersih dari Narkoba).

“Diharapkan kegiatan desa bersinar ini tidak hanya sebagai planet projects di beberapa desa, akan tetapi bisa diikuti oleh semua Pemerintahan Desa.
Termasuk stakeholder di semua wilayah Desa agar bisa menjalin komitmen mewujudkan desa bersinar,” tukasnya.***

(Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here