Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten Bogor9 Bulan Honor Tidak Dibayar, Kader Posyandu Desa Mekarsari Menjerit

9 Bulan Honor Tidak Dibayar, Kader Posyandu Desa Mekarsari Menjerit

Bogordaily.net – Para kader di 6 Posyandu , , Kabupaten Bogor, selama 9 bulan tidak kunjung menerima honor. Biasanya, dalam sebulan seorang kader diberi honor sebesar Rp. 300 ribu.

“Posyandu di ada 6, masing-masing anggotanya 5 orang jadi keseluruhan 30 orang. Semuanya belum menerima honor,” ujar salah seorang kader, kepada bogordaily.net, Selasa 12 Oktober 2021.

Para kader merasa heran dengan bahwa dana untuk honor tidak di anggarkan pada dana Desa tahap pertama dan baru dianggarkan ke dana desa tahap 2.

“Selama semilan bulan ini Kita tetap bekerja melakukan pendataan imunisasi keliling kampung, bersih-bersih Posyandu. Namun tidak menerima honor sepeserpun,” lanjutnya.

Para kader juga mempertanyakan data dana desa tahap pertama, yang dianggarkan untuk penanganan Covid-19 di . Sepengetahuan mereka dana penaganan Covid-19 dilokasikan dari anggaran honor para kader.

“Penanganan Covid-19 nya seperti apa, sampai dana untuk gaji kader di alokasikan, kita meminta datanya tidak ada, kalau memang benar di alokasikan mana datanya, penanganannya seperti apa, soalnya tidak ada khususnya untuk penanganan Covid-19 dikampung kami ini” Tambahnya salahsatu

Lebih lanjut disampaikan, jika memang dana untuk gaji para di alokasikan untuk penanganan Covid-19 harusnya ada bukti, serta disosialisasikan sebelumnya.

“Sekarang gini aja, jika benar dialokasikan untuk penanganan Covid-19, kita cek ke lapangan aja kebenarannya” Pungkasnya

Saat dikonfirmasi Sekretaris yang akrab di panggil Abel oleh para warga, ia menceritakan bahwa anggaran untuk gaji para ada di Dana Desa tahap 2, karena tahap pertama dianggarkan Untuk BLT dan penanganan Covid-19 di .***

(Irvan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here