Tuesday, 23 April 2024
HomeBerita93 Persen Warga Tanah Sareal Telah Divaksin, Camat Apresiasi Lurah

93 Persen Warga Tanah Sareal Telah Divaksin, Camat Apresiasi Lurah

Bogordaily.net – Kecamatan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) validasi data vaksin covid-19 bersama jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) , di Aula Kecamatan lantai 2, Jalan Kebon Pedes, Kota Bogor.

Rapat ini dilakukan untuk memverifikasikan data dari Dinkes dan Disdukcapil di wilayah terkait warga yang sudah divaksin dan belum divaksin.

Camat , menyampaikan, hasil verifikasi dan validasi data vaksin Covid-19 di wilayah Kecamatan Tanahsareal, mengungkap terjadi penurunan jumlah warga yang belum divaksin. Dari sebelumnya 9.371 orang menjadi 3.620 orang.

“Alhamdulillah, di wilayah sudah mencapai 93 persen yang sudah di vaksin. Tentu ini hasil jerih payah semua pihak terutama Lurah,” kata Camat Tanah Sereal, kepada Bogordaily.net, Senin 18 Oktober 2021.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada 11 Lurah sudah berjibaku di lapangan bersama pihak Puskesmas.

“Harapan saya bagi warga yang belum di vaksin segera datang ke sentra vaksin terdekat. Tidak usah khawatir, vaksin itu aman untuk membentuk herd immunity,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasi P3MS Dinas Kesehatan Kota Bogor, Dr. Tengku Yenni Febrina menambahkan, pihak Kecamatan dan Dinkes akan menyiapkan strategi berikutnya untuk menyasar ke wilayah bagi warga yang belum divaksin.

“Sebelum validasi data vaksin Covid-19, warga yang belum di vaksin sebanyak 9.731 orang per-tanggal 9 Oktober 2021,” katanya.

Berdasarkan rapat validasi data vaksin Covid-19, saat ini warga yang belum di vaksin sebanyak 3.620 orang dari 11 Kelurahan yang ada di wilayah .

“Langkah selanjutnya kita nanti menyisir ke RW dan akan di tentu kan sentra vaksinasi dengan berkoordinasi RT/RW dan Kepala Puskesmas setempat. Jadi sentra vaksinasi bisa dijangkau oleh warga sekitar,” paparnya.

Dirinya berharap, bagi warga yang belum segera di vaksin supaya bisa mencapai 100 persen di Kota Bogor.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here