Thursday, 28 March 2024
HomeKabupaten BogorAde Yasin Ajak Kaum Milenial Berperan Aktif Dalam Pemilu

Ade Yasin Ajak Kaum Milenial Berperan Aktif Dalam Pemilu

Bogordaily.net – Bupati Bogor, Ade Yasin mengajak kaum untuk berperan aktif dalam pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024.

Terlebih saat ini sudah ada terobosan inovasi yang diluncurkan lembaga penyelenggara pemilu, salah satunya Komisi Penyiaran Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bogor.

Hal tersebut dikatakan Ade Yasin kepada wartawan usai melakukan talkshow pada Podcast KPU, di kantor , Selasa 12 Oktober 2021.

Ade Yasin mengatakan, kita senantiasa mendukung dan memberikan apresiasi kepada atas inovasi yang dilakukan.

Saat ini ada yang namanya Bogor Electoral Technology And Research (Better), yang tentunya sangat ramah untuk merangkul anak-anak sekarang, baik generasi maupun gen z yang tahu tentang pemilu.

“Ada juga aplikasi-aplikasi yang sudah berjalan, bisa dimanfaatkan generasi untuk mengakses informasi tentang pemilihan umum. Kaum harus belajar terus mengupdate perkembangan-perkembangan Pemilu khususnya di Kabupaten Bogor,” kata Ade Yasin.

Ade menambahkan, tahun 2024 itu berat sekali ada Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Bogor, sehingga sebagai penyelenggara membutuhkan fisik kuat yang tidak mudah menyerah dan memang itu ada di kaum .

Jadi saya mengajak generasi untuk berperan aktif pada penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Bogor.

“Semoga Pemilu di tahun 2024, pandemi Covid-19 sudah selesai, kalau sudah selesai Insyaallah aman. Tapi kalau belum selesai, kita harus menyesuaikan dengan protokol kesehatan, dan sudah pernah kan pada tahun lalu, di beberapa daerah penyelenggaraan Pilkada pada masa pandemi berlangsung aman,” tambah Ade.

Pada intinya, lanjut Ade Yasin, kita selalu mendukung lembaga penyelenggara Pemilu, bahkan kita sedang menyiapkan gudang.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bogor juga kita bangunkan ruangannya agar mereka juga punya kantor nyaman.

Dukungan anggaran juga kita lakukan, karena biaya pemilu di Kabupaten Bogor cukup besar. TPS kita itu sekitar 15 ribuan, jadi pasti butuh anggaran yang besar.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here