Ade Yasin Ajak Kaum Milenial Berperan Aktif Dalam Pemilu

Menu

Mode Gelap
Malang Diguncang Gempa Berkekuatan M 5,3 Niat Jemput Anak, Seorang Ibu Asal Cigudeg Tewas Tertabrak Truk Terputusnya Aliran Listrik PLN, Ini 3 Wilayah yang Terdampak Akibat Hujan Deras dan Angin, Pohon di Perum Taman Griya Tumbang Klarifikasi, Rachel Vennya: Aku Tidak Lakukan Karantina Sama Sekali

Kabupaten Bogor · 13 Okt 2021 15:20 WIB

Ade Yasin Ajak Kaum Milenial Berperan Aktif Dalam Pemilu


 Bupati Bogor Ade Yasin saat talkshow pada Podcast KPU, di kantor KPUD Kabupaten Bogor, Selasa 12 Oktober 2021. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Bupati Bogor Ade Yasin saat talkshow pada Podcast KPU, di kantor KPUD Kabupaten Bogor, Selasa 12 Oktober 2021. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Bupati Bogor, Ade Yasin mengajak kaum milenial untuk berperan aktif dalam pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024.

Terlebih saat ini sudah ada terobosan inovasi yang diluncurkan lembaga penyelenggara pemilu, salah satunya Komisi Penyiaran Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bogor.

Hal tersebut dikatakan Ade Yasin kepada wartawan usai melakukan talkshow pada Podcast KPU, di kantor KPUD Kabupaten Bogor, Selasa 12 Oktober 2021.

Ade Yasin mengatakan, kita senantiasa mendukung dan memberikan apresiasi kepada KPUD Kabupaten Bogor atas inovasi yang dilakukan.

Saat ini ada yang namanya Bogor Electoral Technology And Research (Better), yang tentunya sangat ramah untuk merangkul anak-anak sekarang, baik generasi milenial maupun gen z yang tahu tentang pemilu.

“Ada juga aplikasi-aplikasi yang sudah berjalan, bisa dimanfaatkan generasi milenial untuk mengakses informasi tentang pemilihan umum. Kaum milenial harus belajar terus mengupdate perkembangan-perkembangan Pemilu khususnya di Kabupaten Bogor,” kata Ade Yasin.

Ade menambahkan, tahun 2024 itu berat sekali ada Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Bogor, sehingga sebagai penyelenggara membutuhkan fisik kuat yang tidak mudah menyerah dan memang itu ada di kaum milenial.

Jadi saya mengajak generasi milenial untuk berperan aktif pada penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Bogor.

“Semoga Pemilu di tahun 2024, pandemi Covid-19 sudah selesai, kalau sudah selesai Insyaallah aman. Tapi kalau belum selesai, kita harus menyesuaikan dengan protokol kesehatan, dan sudah pernah kan pada tahun lalu, di beberapa daerah penyelenggaraan Pilkada pada masa pandemi berlangsung aman,” tambah Ade.

Pada intinya, lanjut Ade Yasin, kita selalu mendukung lembaga penyelenggara Pemilu, bahkan kita sedang menyiapkan gudang.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bogor juga kita bangunkan ruangannya agar mereka juga punya kantor nyaman.

Dukungan anggaran juga kita lakukan, karena biaya pemilu di Kabupaten Bogor cukup besar. TPS kita itu sekitar 15 ribuan, jadi pasti butuh anggaran yang besar.***

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Satgas Covid-19 RW 07 Perumahan Batavia Siapkan Dorprize Saat Vaksinasi

23 Oktober 2021 - 14:08 WIB

Perumahan Batavia

Mentri KKP Tebar 100 Benih ikan di Situ Lebak Wangi

23 Oktober 2021 - 10:30 WIB

KKP

Pemkab Bogor Tebar Penghargaan untuk Para Santri Pemenang Lomba Musabaqoh Qiroatil Kutub

22 Oktober 2021 - 20:18 WIB

Musabaqoh

Momentum di Hari Santri, Bupati Bogor Ajak Santri Menangkal Ideologi Menyimpang

22 Oktober 2021 - 17:28 WIB

Pengerjaan Jalan Cigudeg Kiarapandak-Cisangku Sukajaya Lambat, Sekda Kab Bogor Sentil Kontraktor

22 Oktober 2021 - 16:53 WIB

Jalan Cigudeg Kiarapandak

Personel Korem 061 Suryakencana Bahu Membahu Bangun Jembatan Rawayan yang Nyaris Ambruk

22 Oktober 2021 - 16:19 WIB

Trending di Kabupaten Bogor