Wednesday, 24 April 2024
HomeKota BogorAnak-anak Berpotensi Stunting di Kecamatan Bogor Timur Terima Bantuan Telur

Anak-anak Berpotensi Stunting di Kecamatan Bogor Timur Terima Bantuan Telur

Bogordaily.net – Permasalahan atau gagal tumbuh masih menjadi pekerjaan rumah yang besar bagi pemerintah Indonesia, tak terkecuali di Bogor Timur.

Selain membentuk Bunda hingga memberikan layanan kesehatan sejak usia remaja, calon pengantin (catin), ibu hamil, ibu menyusui, bayi dan balita.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor membagikan kepada 85 anak berpotensi di 6 wilayah .

Penyerahan telur secara simbolis dilakukan Wali Kota Bogor, Bima Arya, Bunda Peduli Stunting Kota Bogor, dan perwakilan PT Ceva, Edi Purwoko kepada para ibu dan anak didampingi Camat Bogor Timur, Rena Da Frina, Lurah dan TP PKK di Saung Baraya, Kantor Kelurahan Sindangsari, , Kota Bogor, Jumat 22 Oktober 2021.

Di bogor Timur
Wali Kota Bogor, Bima Arya di Saung Baraya, Kantor Kelurahan Sindangsari, , Kota Bogor, Jumat 22 Oktober 2021. (Istimewa/Bogordaily.net)

Wali Kota Bogor, Bima Arya menyampaikan bahwa ada tiga hal yang menjadi fokus Pemkot dalam penanganan stunting, yaitu edukasi, kolaborasi dan amunisi.

“Edukasi harus dilakukan semua pihak untuk menyadarkan warga akan bahaya stunting. Kolaborasi itu karena dalam penanganan stunting tidak bisa sendiri-sendiri, tetapi harus bergerak bersama dan yang terakhir adalah amunisi. Percuma edukasi jika tidak ada amunisi, inilah yang perlu dibantu, apalagi penanganan stunting ini tidak hanya saat ini, tetapi memiliki rentang yang panjang,” kata Bima Arya.

Apresiasi diungkapkan Bunda Peduli Stunting Kota Bogor, kepada PT Ceva atas kontribusinya dalam penanganan stunting ini.

Yantie berharap semoga wilayah lain di Kota Bogor dapat melaksanakan kegiatan serupa sehingga upaya penanganan dan pencegahan stunting semakin meningkat.

“Stunting itu harus ditangani secara serius, salah satunya dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi,” katanya.

Perwakilan PT Ceva, Edi Purwoko dalam sambutannya mengatakan, kegiatan hari ini merupakan bagian dari Egg Stunting Program Continuous Sustainable, yang bertujuan untuk membantu menyadarkan masyarakat akan bahaya stunting.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here