Wednesday, 24 April 2024
HomeKabupaten BogorAntusiasme Warga Rancasari Sambut Maulid Nabi Muhammad 1443 Hijriah

Antusiasme Warga Rancasari Sambut Maulid Nabi Muhammad 1443 Hijriah

Bogordaily.net – Antusias warga Kampung Rancasari Seremped RT 05/RW 02, Desa Pasir Gaok Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad 1443 Hijriah tak kendur setiap tahunnya yang dilaksanakan pada Minggu malam 17 Oktober 2021 di Majelis Ta'lim Nurul Huda.

Setiap peringatan baik dari kaum ibu-ibu, muda-mudi dan bapak-bapak sejak dua hari sebelum acara, mereka sudah mempersiapkan acara peringatan kelahiran Nabi besar Muhammad SAW dengan begitu semarak dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sumi (36) Serempet mengatakan sejak dari hari Sabtu 16 Oktober 2021 kemarin, ia dan warga lainya sudah ikut berkecimpung menyiapkan segala hidangan di dapur umum Majlis Ta'lim Nurul Huda.

“Ia warga di sini antusias banget, ibu-ibunya memasak, bapak-bapak dan anak muda mendekorasi mempersiapkan tempat demi dan menyambut memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW,” katanya.

“Setiap peringatan warga di sini begitu gembira bahkan, bukan hanya acara maulid setiap kegiatan keagamaan pun warga di sini tetap kompak,” tambahnya.

Sementara itu menurut Pimpinan Majelis Ta'lim Nurul Huda Ustadz Ahmad mengatakan, setiap tahun Majelis Taklim Nurul Huda bersama Serempet terus melaksanakan peringatan .

“Kegiatan ini dilaksanakan pada malam hari yang dimulai dengan Tawasul, pembacaan Ayat suci Al Qur'an dan selanjutnya ceramah agama yang Insha Allah akan di isi Alhabib Ahmad Fahmi Al Idrus,” katanya.

Ia pun berharap Seremped tetap antusias dan kompak untuk menyambut, serta memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW dan mendapatkan keberkahan.

“Berharap tetap kompak dalam kegiatan keagamaan dan kegiatan sosial untuk Seremped ini serta selau mendapatkan kemudahan dan keberkahan,” pungkasnya.***

(Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here