Friday, 3 May 2024
HomeBeritaBalapan Terakhir di Italy, Valentino Rossi Pakai Helm Spesial

Balapan Terakhir di Italy, Valentino Rossi Pakai Helm Spesial

Bogordaily.net – Menjadi balapan terakhir di Misano Italia, Valentino Rossi secara spesial akan memakai helm yang di design khusus.

Kali ini helm yang akan dipakai di di Misano lebih spesial lagi karena jadi balapan terakhir Rossi di kandangnya.

persembahan terakhir Rossi di balapan kandang ini menampilkan grafis yang tak biasa. Terdapat gambar hati berwarna kuning di helmnya. Gambar hati tersebut didedikasikan untuk para penggemar Rossi.

Detail lainnya, di grafis helm khusus ini menampilkan gambar kerumunan penggemar Rossi di tribun penonton.

Penggemar Rossi ini telah setia menemani The Doctor selama 26 tahun. Pebalap asal Italia itu ingin merayakannya bersama para penggemarnya dengan cara ini.

“Grafis kami kerjakan mulai dari jepretan foto Gigi Soldano (fotografer ) di tribun GP Misano, sehingga para penggemar bisa mengenali diri mereka sendiri,” kata Aldo Drudi desainer helm Valentino Rossi.

Valentino
Rossi. (Istimewa/Bogordaily.net)

Rossi ini didominasi oleh warna kuning. Helm AGV Pista memiliki detail gambar para penggemar Rossi, lengkap dengan bendera bulan dan matahari yang menjadi ciri khas Rossi.

Di bagian belakang, angka 46 tercetak dengan warna kuning. Di belakang juga ada gambar dua anjing dan satu kucing peliharaan Valentino Rossi. Hewan peliharaan Rossi itu digambarkan memegang tulisan ‘Forza Vale' dan '46'.

Rossi sendiri memutuskan untuk pensiun dari . Rossi pensiun pada akhir 2021. pebalap 42 tahun ini mengakhiri perjalanan kariernya selama 26 tahun di ajang balap motor.

Pria asal Italia ini memulai balapan di pada 1996 bersama Aprillia di kelas 125cc. Ia kemudian menjelma menjadi salah satu pebalap paling sukses di ajang ini.

Valentino Rossi berhasil sembilan kali meraih juara dunia selama membalap di berbagai kelas MotoGP. Ia sekali menjadi juara di kelas 125cc dan 250cc serta tujuh kali juara di kelas paling bergengsi yaitu 500cc dan MotoGP.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here