Saturday, 4 May 2024
HomeNasionalBalas Dendam, Situs BSSN Diretas Hacker Brazil

Balas Dendam, Situs BSSN Diretas Hacker Brazil

Bogorrdaily.net – Situs resmi milik () menjadi korban hacker peretasan dengan metode deface.

Peretasan yang menimpa pada Rabu 20 Oktober 2021 disebut menggunakan metode Deface yang mengubah tampilan muka dari laman website www.pusmanas..go.id.

Tampilan situs milik lembaga negara ini diganti dengan gambar bertuliskan Hacked by theMx0nday. Lalu dibagian bawah tulisan itu muncul logo disertai tulisan, “NSA da indonesia pwnetada fds KKKKKKKKKKKK,” seperti tertulis dalam situs tersebut.

Berdasarkan cuitan tersebut, peretas yang menggunakan nama alias ‘theMx0nday' sebagai identitasnya ini menyebut langkah peretasan yang dia lakukan adalah bentuk pembalasan, atas apa yang dilakukan oleh peretas Indonesia yang meretas situs milik orang Brasil.

“Sonix sempat disini. Deface ini dilakukan untuk merespons peretasan dari Indonesia terhadap situs . Lihat betapa mudah mengacaukan negara kacau Anda,” tulis si peretas lagi.

Selain itu, peretasan ini juga diumumkan lewat akun @son1x777 di Twitter. Pada cuitannya yang diunggah, akun tersebut menuliskan “NSA da indonesia pwnetada fds KKKKKKKKKKKK,” serupa dengan tulisan yang tertera di situs . Hal ini mengakibatkan situs tidak bisa diakses untuk sementara.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here