Saturday, 20 April 2024
HomeHiburanBeda dengan David, Jarwo Tegaskan Naif Belum Bubar

Beda dengan David, Jarwo Tegaskan Naif Belum Bubar

Bogordaily.net – Belum lama ini David Bayu yang dikenal sebagai vokalis band mendeklarasikan pembubaran grup musiknya itu.

David Bayu menyatakan sudah bubar setelah dua personelnya, Mohammad Amil Hussein Alhajri alias Emil dan Franky Indrasmoro Sumbodo atau Pepeng memutuskan untuk hengkang.

Namun rupanya kini masih dipertahankan oleh sang gitaris, Fajar Endra Taruna atau yang akrab disapa Jarwo.

Jarwo bersama kuasa hukumnya, Ramdan Alamsyah, menegaskan hingga saat ini belum bubar. Ia masih mempertahankan band yang berdiri sejak 1995 ini.

Ramdan Alamsyah menjelaskan keinginan Jarwo untuk tetap berdiri bersama di industri musik ini.

“Iya yang masalah terkait kan kayak pembubaran dari versi yang lain ya. Sedangkan Jarwo sendiri tetap mempertahankan sebagai band. Ketika yang lainnya mau keluar ya silahkan aja. Tapi ya akan diteruskan,” ujar Ramdan Alamsyah, saat dihubungi detikcom, Jumat 22 Oktober 2021.

Perihal Emil dan Pepeng yang hengkang dari , Ramdan Alamsyah menyebut, Jarwo tak pernah mempermasalahkan itu. Jarwo akan tetap berdiri bersama meneruskan karya musiknya.

Selain itu, sang vokalis, David Bayu juga memberikan dukungan atas niat Jarwo kembali membesarkan nama Naif. Ramdan Alamsyah turut menuturkan hal itu dalam wawancara.

“Artinya mereka membubarkan diri dan sebagainya dan ada beberapa surat yang sudah mereka tanda tangani kan gitu. Kemudian pada akhirnya Jarwo bilang ‘yaudah gua terusin' kan gitu. Nah diteruskan sampai saat ini, ya Jarwo yang memang konsisten masih di atas band nya Naif. Meneruskan, menjaga nama Naif dan memang membesarkan nantinya ke depannya. Nah ini juga udah komunikasi dengan David ya, David support juga untuk Jarwo gitu,” papar Ramdan Alamsyah.

Jika diingat lagi, pada beberapa bulan lalu David Bayu memang telah menyatakan bubarnya Naif melalui kanal YouTube miliknya. Beberapa faktor terkait sepinya job Naif di masa pandemi menjadi pertimbangan David Bayu meneruskan bandnya itu.

Ditambah lagi, dua personel lainnya hengkang dan kini Naif hanya tinggal Jarwo dan David Bayu saja.

Menanggapi hal itu, Ramdan Alamsyah pun angkat bicara. Ramdan Alamsyah menegaskan, saat itu memang terjadi banyak kesulitan pada Naif yang akhirnya membuat David Bayu mendeklarasikan pembubaran bandnya.
Dalam hal itu Ramdan Alamsyah menyebut David Bayu sudah meluruskan ucapannya saat itu kepada Jarwo.

“Nah kalau untuk bicara nanti blunder atau tidak, yang pasti sih banyak tricky juga lah ya di dalam sana ya. Makanya David juga sudah meluruskan hal itu kepada Mas Jarwo dan kita-kita,” tutur Ramdan Alamsyah.

Ramdan Alamsyah menegaskan, hingga saat ini Naif masih tetap ada dan belum bubar. Jarwo dan David Bayu masih akan meneruskan perjalanan Naif.

“Yang pasti menyambut ulang tahun Naif, tetap kita temen-temen dari Naif ini yang terutama untuk yang konsisten membesarkan Naif dan tetap ada,” tutur Ramdan Alamsyah.

“Untuk Naif itu, Jarwo dan David ya selama ini yang sudah ketemu dengan kita gitu. Ya Naif tetap ada dan masih ada gitu,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here