Tuesday, 30 April 2024
HomeKota BogorBegini Cerita Siswa-Siswi SMK Ibnu Sina Bogor Tentang Ekskul

Begini Cerita Siswa-Siswi SMK Ibnu Sina Bogor Tentang Ekskul

Bogordaily.net – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ibnu Sina Bogor, menjadi tempat menimba ilmu pengetahuan umum maupun khusus bagi ratusan remaja di kota dan Kabupaten Bogor. Selain belajar mata pelajaran yang telah ditetapkan dalam kurikulum. Para siswa dan siswi di sekolah Islam ini, juga diberi kesempatan untuk mengembangkan minat dan bakatnya.

Di Sekolah Menengah Kejuaran Ibnu Sina Bogor, para murid memiliki jadwal tetap untuk melaksanakan ekstrakulikuler yang mereka pilih.

Ini pengakuan sejumlah murid Kelas XII Bogor mengungkapkan kegiatan yang diikutinya di sekolah.

Nama : Muhammad Ridho Fahrezy
Kelas : Xll MM2
Kegiatan : Ekstrakulikuler Futsal

Futsal merupakan salah satu ekstrakulikuler yang sudah lama ada di . Olahraga ini menjadi olah raga yang digandrungi para siswa di sekolah. Saat ini di tercatat lebih dari 100 siswa ikut serta dalam ekskul ini.

Di bawah bimbingan pelatih bapak Zakarya, latihan dilaksanakan secara rutin setiap Rabu sore. Siswa dapat menyalurkan hobinya bermain futsal, selain itu dapat memberi dampak positif kepada para siswa, yaitu tumbuhnya sifat sportifitas sekaligus mencetak bibit baru pemain futsal.

Keberadaan Bogor mendapat sambutan positif dari masyarakat di kota maupun Kabupaten Bogor. Setiap tahun jumlah siswanya selalu bertambah. Saat ini terdapat 5 ruang klas belajar serta sejumlah fasilitas penunjang lainnya.

SMK Ibnu Sina

Nama : Rangga Herlambang
Kelas : XII Multimedia 2
Kegiatan : Ekstrakurikuler ekskul marawis

Saya siswa Kelas XII Multimedia 2, di Bogor. Saya sangat bangga mengikuti ekskul marawis setiap minggunya. Kegiatan ini dilakukan setiap Kamis pukul 11:30 WIB, di bawah bimbingan Kak Herdiansyah.

Pada awalnya, para peserta Marawis diberi pengenalan tentang instrumen gendang yang biasa digunakan. Di sekolah saya terpadat empat gendang marawis dalam ukuran yang berbeda-beda.

Saat memainkan lagu-lagu marawis, saya lebih sering memainkan gendang Darbuka dibandingkan tiga jenis gendang lainnya.

Lantunan alunan solawat terdengar riuh dengan tetabuhan. Saya sangat senang melakukannya. Ada perasaan gembira saat bermain marawis.

Kegiatan marawis ini diikuti oleh 10 siswa-siswi dari sejumlah kelas yang ada di Bogor. Latihan dilakukan setiap dua minggu sekali.

Menurut saya, selain mengusai olah vokal. Melalui kegiatan ini, siswa menjadi percaya diri tampil di depan umum. Latihan juga untuk mempersiapkan diri jika sewaktu-waktu diminta untuk tampil.

“Semoga saya dan siswa siswi lebih bisa memahami cara memainkan alat marawis dengan baik,”

Nama :Anisa Amaliah
Kelas : XII MM 1
Kegiatan : Badminton

Saya memilih olah raga badminton untuk mengisi kegiatan ekstrakulikuler Bogor. Bagi saya bermain badminton atau bulu tangkis sangat menyenangkan.

Bagi saya bermain badminton dapat menghilangkan kejenuhan. Memasang net melakukan pemanasan di lapangan sekolah dapat meningkatkan kemampuan konsentrasi.

Jadwal latihan dilaksanakan setiap Kamis pukul 16.00 hingga pukul 17.00 WIB. Pelatih yang memberikan instruksi kepada saya dan teman-teman sangat sabar.

Mengikuti ekstrakulikuler badminton dapat menjadikan saya lebih akrab dengan teman lainnya. Ketika istirahat saya suka bermain badminton di halaman sekolah dengan teman.

Sekarang saya tau teknik dalam permainan badminton, seperti servis, smash dan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here