Bima Arya Deklarasikan Kampung Perca Sindangsari Jadi Kampung Germas

Menu

Mode Gelap
Info Terkini Gempa Menurut BMKG, Sabtu 28  Januari 2023 Link Streaming Man City vs Arsenal, Aman dan Legal Catat, Ini Nomor Hotline Pengaduan Penculikan Anak di Kota Bogor Doa Buka Puasa Rajab 2023 dan Qadha Ramadhan Lengkap Pasar Kaget di Taman Heulang Dikeluhkan Warga, Sahib Khan Usulkan Relokasi

Kota Bogor · 9 Oct 2021 13:39 WIB

Bima Arya Deklarasikan Kampung Perca Sindangsari Jadi Kampung Germas


 Bima Arya Deklarasikan Kampung Perca Sindangsari Jadi Kampung Germas Perbesar

IIMS

Bogordaily.net – Deklarasi Kampung Perca, Kelurahan Sindangsari sebagai Kampung Gerakan Masyarakat Hidup dan Sehat (Germas), ditandai dengan pelantikan para Duta oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya di Kantor Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jumat 8 Oktober 2021.

Pada kesempatan itu, Bima Arya didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno dan Camat Bogor Timur, Rena Da Frina.

Pelantikan ditandai dengan penyematan pin dan pemakaian selempang bagi para Duta yang terdiri dari duta KB Pria, Duta Kampung Perca, Duta Dasigana (Dasawisma Siaga Corona), Duta Kampung Siaga, Duta Karling (Keluarga Sadar Lingkungan), dan Duta Mas Eco (Masker Ecobrick).

Kampung Perca

Ke depan tugas para duta ini memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk mendukung program Germas di wilayah, khususnya di Kelurahan Sindangsari.

Kepada warga Kelurahan Sindangsari, Wali Kota Bogor, Bima Arya menyampaikan, Kampung Germas merupakan simbol sehat dan Kampung Perca adalah simbol sejahtera. Untuk mencapai keduanya, diperlukan peran serta dan kontribusi semua pihak dalam bentuk kolaborasi.

“Syaratnya, harus kolaborasi semua pihak. Semua harus ada dan bersama-sama, tidak mungkin hanya PKK atau Dinas Kesehatan, tidak bisa berjalan sendiri-sendiri. Jadi saya titip semua harus ada, harus sama-sama, semakin kompak, semakin solid, semakin sehat, semakin sejahtera,” ujar Wali Kota Bogor, Bima Arya.

Berhasil dalam lomba menurut Bima Arya, hanyalah salah satu bagian. Tujuan utamanya adalah warga bisa hidup sehat dan sejahtera.

Hal lain yang disampaikannya adalah tentang kasus Covid-19 Kota Bogor. Berdasarkan data (Dinkes) menunjukkan, rata-rata kasus ada dibawah 10, bahkan di bawah 5 kasus. Beberapa hari sebelumnya hanya ada 1 kasus.

Apresiasi diungkapkan Bima Arya kepada jajaran Kecamatan Bogor Timur atas capaian vaksinasi yang sudah mencapai 100 persen.

“Luar biasa, Alhamdulillah kita bersyukur. Artinya semakin banyak yang sadar untuk bergerak agar sehat dan sejahtera. Sekarang kondisinya sudah jauh lebih baik, berkat kekompakan dan kebersamaan semua pihak yang terlibat, mulai dari warga, RT, RW dan seluruh aparat,” ungkapnya.

Sementara itu Camat Bogor Timur, Rena Da Frina menambahkan, dikukuhkannya Kampung Perca sebagai Kampung Germas sebagai upaya jajarannya untuk mendorong dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya untuk hidup bersih dan sehat.

“Komitmen bersama Germas harus dimulai dari keluarga sebagai kelompok terkecil dari masyarakat, karena dari keluarga akan terbentuk kepribadian dan proses untuk kemandirian. Dari keluarga yang sehat akan lebih mudah untuk menjalankan Germas,” pungkasnya.*

Artikel ini telah dibaca 72 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Tim Kujang Polresta Bogor Kota, Amankan Ratusan Botol Miras

29 January 2023 - 21:04 WIB

Insiden Kecelakaan Pelajar SMA saat Kendarai Sepeda Listrik, BEAM Mobility Indonesia Angkat Suara

29 January 2023 - 16:11 WIB

Kecelakaan Beam

Pemkot Bogor Pastikan Siap Gelontorkan Rp45 Miliar untuk RTLH

29 January 2023 - 15:44 WIB

Pemkot Bogor siap menggelontorkan dana untuk RTLH

Minggu Tetap Buka, Berikut Jadwal Layanan SIM Keliling Polresta Bogor Kota, 29 Januari 2023

29 January 2023 - 06:23 WIB

Hujan Seharian, Berikut Prakiraan Cuaca Kota Bogor Hari Ini Minggu, 29 Januari 2023

29 January 2023 - 05:39 WIB

Prakiraan Cuaca hari ini

Prodi FTS UIKA Bogor Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru, yu Gabung!

28 January 2023 - 20:36 WIB

pendaftaran FTS UIKA Bogor
Trending di Kota Bogor