Bima Arya: Pelajar Luar Negeri Punya Kelebihan Helicopters View

Menu

Mode Gelap
Malang Diguncang Gempa Berkekuatan M 5,3 Niat Jemput Anak, Seorang Ibu Asal Cigudeg Tewas Tertabrak Truk Terputusnya Aliran Listrik PLN, Ini 3 Wilayah yang Terdampak Akibat Hujan Deras dan Angin, Pohon di Perum Taman Griya Tumbang Klarifikasi, Rachel Vennya: Aku Tidak Lakukan Karantina Sama Sekali

Kota Bogor ยท 13 Okt 2021 15:47 WIB

Bima Arya: Pelajar di Luar Negeri Punya Kelebihan Helicopters View


 Bima Arya: Pelajar di Luar Negeri Punya Kelebihan Helicopters View Perbesar

Bogordaily.net – Persatuan Pelajar Indonesia Dunia (PPID) berkolaborasi dengan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) menggelar webinar dengan tema ‘Tali Pendidikan Luar Negeri Dalam Membentuk Pemimpin Masa Depan Indonesia’, secara zoom meeting, Sabtu 9 Oktober 2021.

Ketua Apeksi, Bima Arya mengatakan, ada hal yang menurutnya sangat berpengaruh pada kunci kesuksesan atau karir seseorang.

Yakni kombinasi antara karakter dan kompetensi. Penguasaan teks book, skill, berbicara dan IPK merupakan kompetensi, namun menjadi koordinator PPID, aktivis mahasiswa, pemimpin organisasi besar itu semua tentang karakter.

“Banyak orang-orang cerdas dan pintar tapi tidak berkarakter tidak jadi apa-apa, banyak juga orang pintar ketika sekolah tapi tidak berkembang karena cenderung fix mindset,” katanya.

Bima Arya menuturkan, sekolah di luar negeri bukan sekedar deadline tugas atau mengejar angka-angka.

Namun kesempatan untuk membangun karakter, memperluas cakrawala dengan perspektif terbuka.

Banyak alumni luar negeri yang perjalanan karirnya baik itu karena ketika di disana waktunya tidak hanya dihabiskan di perpustakaan, tapi sebaliknya ikut bersosialisasi dan berorganisasi.

“Saya titip mahasiswa yang di luar negeri bukan sekedar kecepatan tapi networking dan karakter building. Kalau hanya kompetisi bisa baca, tetapi berdiskusi, berdialog, spektrum kiri kanan, mencoba untuk survive, mencoba mengakali untuk bisa hidup itu hal luar biasa,” imbuh Bima Arya.

Menurut Bima Arya, Bung Karno, Bung Hatta, Natsir merupakan tokoh nasional yang cita-cita besarnya tumbuh di luar negeri dan baru ketika umur 24 tahun membentuk organisasi besar.

Para pelajar ini orang-orang yang sangat selektif dan terpilih yang memiliki kesempatan untuk dibangun karakternya, tapi dengan catatan ke luar negeri bukan sekedar belajar saja tapi berdinamika, mengalami banyak peristiwa yang lebih matang.***

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Kapolresta Bogor Kota Rotasi Dua Kapolsek, Siapa Saja?

23 Oktober 2021 - 16:34 WIB

Kapolresta Bogor Kota

Boxies 123 Mall Gelar Festival Ikan Koi Lokal

23 Oktober 2021 - 15:32 WIB

Fastival Ikan Koi

Tim PHP2D BEM UIKA Tandatangani Kerjasama Mitra Bersama PT. Basuh Power Electric

23 Oktober 2021 - 12:46 WIB

Kodim 0606/Kota Bogor Salurkan Bantuan Beras Sebanyak 1,5 Ton untuk Pengason dan Agen Koran

23 Oktober 2021 - 12:07 WIB

Pengason dan Agen Koran

PHRI Kota Bogor Catat Okupansi Hotel Capai Lebih dari 85 Persen

23 Oktober 2021 - 11:08 WIB

PHRI

Anak-anak Berpotensi Stunting di Kecamatan Bogor Timur Terima Bantuan Telur

22 Oktober 2021 - 20:44 WIB

Di bogor timur
Trending di Kota Bogor