Bima Arya Serahkan Piala Wali Kota Lomba Catur Online

Menu

Mode Gelap
Malang Diguncang Gempa Berkekuatan M 5,3 Niat Jemput Anak, Seorang Ibu Asal Cigudeg Tewas Tertabrak Truk Terputusnya Aliran Listrik PLN, Ini 3 Wilayah yang Terdampak Akibat Hujan Deras dan Angin, Pohon di Perum Taman Griya Tumbang Klarifikasi, Rachel Vennya: Aku Tidak Lakukan Karantina Sama Sekali

Kota Bogor ยท 13 Okt 2021 16:30 WIB

Bima Arya Serahkan Piala Wali Kota Lomba Catur Online Antar Pelajar


 Wali Kota Bogor, Bima Arya menyerahkan Piala Wali Kota kepada para juara lomba catur online antar pelajar se-Kota Bogor di Paseban Sri Bima, di Balai Kota Bogor, Minggu 10 Oktober 2021. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Wali Kota Bogor, Bima Arya menyerahkan Piala Wali Kota kepada para juara lomba catur online antar pelajar se-Kota Bogor di Paseban Sri Bima, di Balai Kota Bogor, Minggu 10 Oktober 2021. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Wali Kota Bogor, Bima Arya menyerahkan langsung Piala Wali Kota kepada para juara lomba catur online antar pelajar se-Kota Bogor di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Minggu 10 Oktober 2021.

Tak hanya sekedar memberikan piala, pada kesempatan itu juga Bima Arya memberikan nasihat dan semangat bagi para pecinta catur.

“Kalau yang suka catur pasti bisa berpikir cerdas dan membuat strategis ke depan, yang jadi juara di catur pasti bisa strategi, karena gak mungkin tidak punya strategi bisa menang catur. Hidup juga seperti itu, bagaimana strategi bisa sukses, strategi jadi juara, jadi catur melatih strategi,” ujar Bima Arya.

Wali Kota mengatakan, kedua, catur juga melatih kesabaran dan kehati-hatian. Sebab jika salah melangkah bisa skakmat atau ‘di makan’.

Dalam catur tidak boleh menganggap remeh. Pasalnya, pion kecil pun bisa membunuh raja atau ratu.

Tak ayal, yang suka catur pasti berhati-hati dan tidak dipungkiri dalam hidup juga harus berhati-hati dan sabar.

“Kalau main catur ingin cepat selesai bisa menang gak? Belum tentu, catur itu hati-hati, sabar, berpikir cermat dan tidak boleh menganggap remeh orang lain,” terangnya.

Selain itu kata dia, para pecatur dilatih untuk siap berkorban. Di permainan catur ada yang berkorban untuk kemenangan, kadang-kadang kuda, menteri, ratu dikorbankan juga.

Hidup pun harus siap berkorban, berkorban untuk keluarga, teman, kota, bangsa dan negara.

Satu yang tak kalah penting, kata wali kota, di catur diajarkan sikap pantang menyerah, walaupun di awal banyak pion yang mati, namun sebelum skakmat bisa terus maju dan pasti ada jalannya.

“Semuanya adik-adik Insya Allah bukan saja bisa jadi atlet yang handal, tapi ke depan bisa jadi pemenang dan juara kehidupan. Saya mendukung tidak saja mendukung kejuaraan caturnya, tapi mendukung agar semua yang suka dan hobi catur belajar dari filosofi catur agar jadi juara kehidupan,” tegas Bima Arya.***

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Kapolresta Bogor Kota Rotasi Dua Kapolsek, Siapa Saja?

23 Oktober 2021 - 16:34 WIB

Kapolresta Bogor Kota

Boxies 123 Mall Gelar Festival Ikan Koi Lokal

23 Oktober 2021 - 15:32 WIB

Fastival Ikan Koi

Tim PHP2D BEM UIKA Tandatangani Kerjasama Mitra Bersama PT. Basuh Power Electric

23 Oktober 2021 - 12:46 WIB

Kodim 0606/Kota Bogor Salurkan Bantuan Beras Sebanyak 1,5 Ton untuk Pengason dan Agen Koran

23 Oktober 2021 - 12:07 WIB

Pengason dan Agen Koran

PHRI Kota Bogor Catat Okupansi Hotel Capai Lebih dari 85 Persen

23 Oktober 2021 - 11:08 WIB

PHRI

Anak-anak Berpotensi Stunting di Kecamatan Bogor Timur Terima Bantuan Telur

22 Oktober 2021 - 20:44 WIB

Di bogor timur
Trending di Kota Bogor