Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorBupati Bogor Kumpulkan Camat, Bahas Percepatan Vaksinasi

Bupati Bogor Kumpulkan Camat, Bahas Percepatan Vaksinasi

Bogordaily.net Ade Yasin, mengungkapkan saat ini seluruh stakeholder mulai dari tingkat Kabupaten Bogor, TNI, Polri, kecamatan dan desa sedang gencar melakukan percepatan agar target 70% di Kabupaten Bogor bisa segera tercapai. Hal tersebut disampaikan Ade Yasin saat Rapat Koordinasi (Rakor) dengan camat se-Kabupaten Bogor, bahas percepatan , pada Senin (11/10/21).

Ade Yasin mengatakan, di Kabupaten Bogor sudah mencapai 2.635.404 dosis atau 31,18% dengan rincian dosis pertama 1.800.605 atau setara 42,61 %, dosis kedua 824.660 atau setara 19,51 %, dosis ketiga 10.139 atau setara 77,26 %. Saat ini sedang gencar dilakukan agar target 70% di Kabupaten Bogor bisa tercapai. Ia juga terus menggerakan seluruh camat dan para kepala desa (Kades) se-Kabupaten Bogor terutama di titik yang belum tervaksin seperti wilayah yang berada di pelosok.

“Kami menggerakan perangkat daerah, TNI, Polri, PD Pasar, sektor pendidikan dengan di sekolah-sekolah agar bisa mempercepat di Kabupaten Bogor. Sekolah-sekolah seperti SMP, SMA lalu madrasah, pondok pesantren dan perguruan tinggi, jika sekolah tidak mau melaksanakan maka Pembelajaran Tatap Muka-nya bisa ditunda. Sasaran kita masyarakat terpencil, pasar juga petani dan kelompok tani, kita sasar semua,” tegas Ade Yasin.

Menurutnya, untuk percepatan vaksinasi masyarakat lanjut usia ia akan lakukan dengan jemput bola, terlebih Pemkab Bogor memiliki 111 Nakes untuk bisa diturunkan ke desa-desa, bila perlu mereka tinggal sementara di rumah para kepala desa, bagi wilayah yang sulit menjangkau vaksinasi.

“Semua harus kita sasar, target 70% harus tercapai, karena kalau belum bisa mencapai 70% vaksinasi kita belum bisa turun ke level 2, karena minimal 50% vaksinasi untuk bisa ke level 2, kita akan kejar 20% di 1 bulan ini agar 70% vaksinasi di Desember 2021 bisa tercapai. Kita akan naikan dari 50 ribu vaksinasi perhari jadi 70 ribu vaksinasi per hari. Alhamdulilah untuk ketersediaan vaksin, kita aman ada di Dinkes, TNI, Polri dan gotong royong,” ungkap Ade Yasin.

Ade Yasin menjelaskan, selain vaksinasi Pemkab Bogor juga tengah meningkatkan proses pembangunan melalui program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) saat ini sudah terbangun infrastruktur di 545 titik, 356 desa dan 39 kecamatan. Kemudian penuntasan rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang diberikan langsung kepada penerima bantuan melalui APBD dengan memberikan buku tabungan kepada mereka dengan saldo sebesar 15 juta rupiah.

“Termasuk persiapan pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Bogor, persiapan penyelenggaraan pemilihan umum 2024, dengan memutakhirkan Data Pemilih Berkelanjutan (DPB), jumlah DPB sebelumnya 3.480.019, jumlah data pemilih bulan berjalan menjadi 3.488.985, serta penghapusan Koordinator Layanan Satuan Pendidikan di wilayah, sebagai tindak lanjut Permendagri 12 tahun 2017,” tandasnya.

Sekedar diketahui, hadir juga mendampingi , Kapolres Bogor, Dandim 0621, dan jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor.(buc/sh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here