Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorDandim 0606 Kota Bogor Peringati HUT Ke-76 TNI di Pesantren Perbatasan Kota

Dandim 0606 Kota Bogor Peringati HUT Ke-76 TNI di Pesantren Perbatasan Kota

Bogordaily.net – Dandim 0606/ Kolonel Inf Roby Bulan, S.I.P, melakukan silaturahmi ke sejumlah pesantren di perbatasan , Rabu 6 Oktober 2021. Pada kesempatan itu, secara simbolis ia menyalurkan bantuan sosial beras. Kunjungan tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT Ke 76 TNI.

Kunjungannya yang pertama di Ponpes Ma'had Nurul Fata, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan yang berbatasan dengan wilayah Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Pada kesempatan itu,  Kolonel Inf Roby Bulan, menyerahkan bantuan sosial berupa beras sebanyak 500 Kg kepada pimpinan Ponpes Ma'had Nurul Fata, Habib Hasan bin Abdul Qadir Alatas.

“Kegiatan silaturahmi dan penyerahan bansos ini dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT TNI Ke 76. Selain penyaluran bansos, Kodim 0606/ melaksanakan kegiatan sosial donor darah, vaksinasi baik terpusat maupun tersebar dengan cara Door To Door,” kata Kolonel Inf Roby Bulan.

Dandim 0606/ Kolonel Inf Roby Bulan, S.I.P, disambut pimpinan Ponpes Ma'had Nurul Fata, Habib Hasan bin Abdul Qadir Alatas.

Pada kesempatan ini, kata Dandim menyampaikan, bantuan beras disalurkan untuk membantu para santri yang belajar di pesantren.

Selama ini, kata Kolonel Inf Roby Bulan, Kodim 0606/ sudah menyalurkan bansos ke seluruh lapisan masyarakat, baik itu dilakukan secara terpusat maupun secara tersebar dalam setiap kegiatan, dengan harapan pembagian bansos bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Dalam kegiatan silaturahmi ini juga kami menghimbau kepada masayarakat yang berada di pesantren dan di seputaran pesantren yang belum divaksin supaya segera daftar untuk divaksin. Hal itu untuk mendukung program pemerintah dalam upaya mempercepat terbentuknya imunitas kekebalan kelompok atau Herd Imnunity,” jelasnya.

Dandim berharap, kedepannya target vaksinasi 100 persen bisa tercapai. Saat ini vaksinasi di telah mencapai sekitar 90 persen.

Kemudian, Rombongan Dandim 0606/ bergerak menuju ke Ponpes Sunanurrahman, Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Tanah Sareal, . Lokasi Ponpes berada di perbatasan dengan Bojong Gede, Kabupaten Bogor.

Secara simbolis Dandim 0606/, menyerahkan bantuan sosial berupa beras sebanyak 500 Kg kepada pimpinan Ponpes Sunanurrahman, ustad Malik Rahman.

Dalam sambutannya pimpinan Ponpes Sunanurrahman, ustad Malik Rahman mengucapkan terima kasih serta sangat mengapresiasi dan penghargaan setinggi-tinggi atas kepedulian Dandim 0606/Kota Bogor, yang telah meluangkan waktu bersilaturahmi ke Ponpes. Menurutnya kedatangan sebagai wujud kedekatan TNI dengan rakyat.

Ustad Malik juga menyampaikan, siapa saja yang memperbanyak silaturahim akan dilapangkan rezekinya serta dipanjangkan umurnya.

Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Inf Roby Bulan, S.I.P, berdoa bersama pimpinan Ponpes Sunanurrahman, ustad Malik Rahman.

“Kami punya harapan besar dengan silaturahmi ini menjadi inspirasi dan motivasi buat para santri, karena banyak dari para santri yang bercita-cita jadi TNI,” kata pimpinan Ponpes Sunanurrahman, ustad Malik Rahman.

Selanjutnya Kolonel Inf Roby Bulan menyampaikan apresiasinya kepada para santri yang bercita-cita ingin mengabdi menjadi TNI.

“Dari sekarang persiapkan diri. Belajar yang rajin, jaga kesehatan serta fisik,” ungkapnya.***

(Ibnu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here