Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaDemi Pelajari Asteroid Trojan Jupiter, NASA Luncurkan Pesawat "Lucy"

Demi Pelajari Asteroid Trojan Jupiter, NASA Luncurkan Pesawat “Lucy”

Bogordaily.net meluncurkan bernama dalam misi 12 tahun untuk mempelajari asteroid Trojan Jupiter dan mengumpulkan pengetahuan baru tentang pembentukan , pada Sabtu 16 Oktober 2021.

Roket Atlas V yang bertanggung jawab untuk mendorong pesawat itu dijadwalkan lepas landas pada Sabtu, pukul 05:34 waktu setempat (16:34 WIB) dari Cape Canaveral, Amerika Serikat.

Pesawat milik Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat itu, akan menjadi bertenaga surya pertama yang menjelajah begitu jauh dari Matahari dan akan mengamati lebih banyak asteroid daripada misi sebelumnya.

“Masing-masing asteroid itu, masing-masing dari sampel murni itu, memberikan bagian dari kisah , kisah kita,” kata administrator asosiasi Misi Sains , Thomas Zurbuchen, kepada AFP melalui telepon, dikutip dari Reuters.

Pada perjalanan tahun 2025, akan bertemu dengan asteroid Donaldjohanson di sabuk utama antara Mars dan Jupiter.

Kemudian antara tahun 2027 dan 2033, pesawat itu akan bertemu dengan tujuh asteroid Trojan

Asteroid Jupiter Trojan diperkirakan berjumlah lebih dari 7.000 dan merupakan sisa bahan primordial dari pembentukan planet raksasa dalam sistem tata surya, mencakup Yupiter, Saturnus, Uranus, dan Neptunus.

Para ilmuwan percaya bahwa asteroid itu menyimpan petunjuk penting tentang bagaimana planet-planet dalam sistem tata surya terbentuk.

Nama sendiri terinspirasi dari julukan fosil manusia yang ditemukan di Ethiopia pada tahun 1974. Fosil itu telah membantu menjelaskan evolusi manusia.

Diketahui, nama “” dipilih sebagai nama misi luar angkasa kali ini dengan harapan nantinya akan menjelaskan evolusi tata surya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here