Saturday, 4 May 2024
HomeKabupaten BogorFK KBIHU Minta DPRD Kabupaten Bogor Buat Perda Tetang Haji

FK KBIHU Minta DPRD Kabupaten Bogor Buat Perda Tetang Haji

Bogordaily.net – Forum Komunikasi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah () terus berupaya untuk mendorong terciptanya Peraturan Daerah (Perda) tentang Penyelengaraan Ibadah Haji. Hal itu sebagai upaya dalam mewujudkan aspirasi jemaah haji dalam penyediaan fasiltas pelayanan dan pembinaan bagi Jemaah Haji di .

Hal itu terungkap dalam audiensi yang dilakukan dengan Kabupaten Bogor yang mengurusi soal keagamaan.

Saat pembukaan audensi Ketua Komisi IV Mu'ad Khalim mengatakan, sangat apresiasi atas kedatangan yang membawa banyak informasi dari Jemaah Haji kabubaten Bogor.

Ketua Kabupaten Bogor Desi Hasbiyah mengatakan, pertemuan ini digelar sebagai tindaklanjut audensi antara dengan Bupati Bogor beberapa waktu lalu terkait penyediaan fasilitas pelayanan dan pembinaan jemaah haji serta Peraturan Daerah (Perda) Penyelenggaraan Ibadah Haji Kabupaten Bogor.

Ia mengatakan, bahwa ada tiga harapan kepada DPRD Kabupaten Bogor dalam mewujudkan hal tersebut. Pertama, meminta DPRD Kabupaten Bogor mendorong Pemerintah Daerah dalam terlaksananya pembangunan pelayanan dan pembinaan Jemaah Haji pada tempat yang strategis.

“Kedua, Meminta DPRD untuk menyetujui anggaran yang diajukan pemerintah daerah untuk pembangunan tersebut. Dan ketiga, adanya Peraturan Daerah (Perda) terkait dengan Penyelenggaraan Ibadah Haji,”katanya.

Wakil Ketua Komisi IV, Ridwan Muhibi, sebagai pimpinan sidang memberikan respon positif dan dukungan tinggi terhadap harapan . Dalam penjelasannya, Ridwan menyatakan bahwa Kabupaten Bogor sudah sangat layak untuk memiliki fasilitas layanan haji yang maksimal bahkan asrama haji mengingat jumlah Jemaah Haji yang sangat besar. Dia pun memastikan akan masuk kedalam raperda tahun 2022.

“DPRD Kabupaten Bogor melalui komisi 4 akan mendorong serta menyetujui anggaran pemerintah daerah dalam pembangunan pelayanan dan pembinaan haji terpadu. Koordinasi pun akan segera dilakukan bersama Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemda Kabupaten Bogor untuk menindaklanjuti pertemuan tersebut,”pungkasnya.(Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here