Sunday, 5 May 2024
HomeKabupaten BogorGerakan HMR Didukung Elemen Masyarakat Rumpin

Gerakan HMR Didukung Elemen Masyarakat Rumpin

Bogordaily.net- Dukungan terhadap Himpunan Mahasiswa (HMR) menagih janji Gubernur Jawa Barat terus datang.

Aksi mahasiswa dan pemuda menurut berbagai kalangan dan masyarakat amatlah bagus untuk mengetuk pintu hati Gubernur Jawa Barat terhadap janjinya untuk membangun jalur tambang.

Salah satunya apresiasi dan dukugan itu diberikan oleh Aliansi Gerakan Jalur Khusus Tambang (AGJT).

Menurut Ketua AGJT Junaedi Adi Putra pihaknya mendukung aksi dan perjuangan mahasiswa serta pemuda dalam mendorong rencana pembangunan jalur khusus tambang untuk membutuhkan dorongan banyak pihak dan regulasi serta anggaran yang besar.

Aksi para mahasiswa menuntut janji Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, guna merealisasikan jalur khusus tambang menurut Junaedi, ini penting dalam refleksi di hari sumpah pemuda, bahwa pemuda dan mahasiswa adalah garda terdepan dalam mendorong pembangunan.

“Pembangunan infrastruktur , adalah solusi jangka panjang yang menyelesaikan dua pokok yaitu masyarakat usaha tambang dan ekploitasi tambang serta distribusi material tambang, dengan truk bertonase besar, “tuturnya.

Selama ini, kata Junaedi, dampak dari usaha tambang adalah kerusakan lingkungan di , kerusakan infrastruktur baik di dan .
Bahkan melibatan anak dibawah umur, pungli, dan terjadinya kecelakaan truk tambang dengan pengendara sepeda motor serta ISPA.

“Saya menyayangkan, rencana itu masih sebatas wacana dan janji politik Pemprov Jabar, karena kalau melihat dampak yang ditimbulkan usaha tambang harusnya ini bisa menjadi prioritas pemerintah daerah dalam menyelesaikan permasalan tambang di masyarakat, “tandasnya. (Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here