Friday, 29 March 2024
HomeEkonomiGokil! Buruh Ini Digaji Puluhan Juta, Kerja Apa Ya?

Gokil! Buruh Ini Digaji Puluhan Juta, Kerja Apa Ya?

Bogordaily.net – Sangat jarang seorang buruh itu kerja sampai bergaji puluhan juta. Tapi dari sekian banyak buruh ternyata ada yang memang menerima . Seperti kisah perempuan asal , .

Ternyata Minta ini dinikahi oleh laki-laki asal bernama Eddie pada 17 April 2017. Setelah menikah memilih tinggal di , sambil mengurus dokumen yang diperlukan dan mencari kerja di negera tersebut.

“Padahal aku sudah bisa sekolah dan kerja karena sudah dapat visa. Tetapi hatinya belum pas gitu. Tepatnya di 2019, aku mulai mengurus KTP dan sekolah, lalu 2020 aku mulai kerja,” ungkap di kanal YouTube Family Indonesia, Sweden, Selasa 5 Oktober 2021.

Pekerjaan awal yang dijalaninya di adalah petugas kebersihan. Mita bekerja setiap Selasa dan Kamis selama 4 jam setiap harinya.

“Pertama kali kerja itu aku jadi cleaning service, tukang gosok WC guys di tempat kerjanya suamiku,” ucapnya.

Dalam seminggu total waktu Mita bekerja sekitar 8 jam. Meski hanya bekerja sebagai cleaning service, dia mengumpulkan dari gajinya yang sebesar 6 ribu krona per bulan atau sekitar Rp 10 juta.

Namun, pekerjaan sebagai cleaning service hanya dia geluti selama dua bulan karena hamil.

“Itu kalau tidak salah cuma dua bulan karena Maretnya aku hamil. Tetapi Tuhan berkehendak lain karena aku keguguran,” cerita Mita.

Usai keguguran, Mita disarankan beristirahat di rumah. Namun dia memilih kembali bekerja ketika mendapat panggilan.

Kali ini Mita ditawari untuk bekerja di pabrik tempat suaminya menjabat sebagai team leader. Mita pun memulai pekerjaan sebagai buruh pabrik. Namun kali ini, ia mendapatkan gaji yang lebih fantastis.

“Ini kerjanya tuh bukan kerja kayak kantoran, aku memang buruh pabrik. Itu gajinya 28 ribu krona tiap bulan. Bayangkan itu kayak sekitar Rp 46 juta,” ungkapnya.(dtk/sh)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here