Monday, 6 May 2024
HomeBeritaGol Penomenal Mo Salah ke Gawang City Bakal Dikenang Sepanjang Masa

Gol Penomenal Mo Salah ke Gawang City Bakal Dikenang Sepanjang Masa

Bogordaily.net – Gol Mohamed Salah ke gawang , jadi salah satu gol penomenal pada laga lanjutan Premier League, Minggu 3 Oktober 2021 malam WIB. Bahkan Manajer dibuat terkagum-kagum dengan gol tersebut. Klopp meyakini kalau gol tersebut akan dikenang suporter sepanjang masa.

Duel seru vs Man City tersaji di Anfield. Dalam pertandingan tersebut dua klub papan atas ini saling jual beli serangan dan berbalas gol, kedua tim akhirnya bermain imbang 2-2.

Gol pertama dicetak melalui kaki penyerangnya Sadio Mane pada menit ke-59, selang sepuluh menit Man City membalas melalui Phil Fodem. Tak lama mengembalikan keunggulan melalui Mohamed Salah di menit ke-76. Tapi harapan The Reds untuk menang dikadang pupus setelah Kevin de Bruyne menyamakan kedudukan.

Gol kedua yang dicetak Salah, buat mata fans yang memenuhi Stadion Anfield tak berkedip dan gol pemain asal Mesir itu pun jadi pembicaraan hangat karena dicetak dari aksi individu.

 

Menerima bola di sisi kanan, Salah yang dikelilingi tiga pemain City itu melewati Bernardo Silva untuk masuk ke kotak penalti. Dia kemudian menggocek Aymeric Laporte sebelum melepaskan tembakan keras ke arah tiang jauh untuk menaklukkan Ederson.

“Kalau Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi mencetak gol itu, mereka bilang itu kelas dunia. mencetak gol itu karena dia kelas dunia. Hanya pemain terbaik di dunia yang mencetak gol seperti ini,” ujar Klopp seperti dilansir BBC.

“Sentuhan pertama, duel pertama yang dia menangi lalu memindahkan bola ke kaki kanan dan menuntaskan situasi itu, sungguh luar biasa.”

“Klub ini tidak pernah melupakan hal-hal seperti ini, jadi orang-orang kan membicarakan gol ini untuk waktu yang lama, selama 50 atau 600 tahun mereka akan mengingat gol ini,” kata Klopp.

Mohamed Salah kini sudah mencetak sembilan gol untuk Liverpool di semua kompetisi. Dia selalu bikin gol dalam tujuh penampilan terakhirnya, menyamai laju terbaiknya selama memperkuat The Reds.(Saleh Hermawan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here