Sunday, 12 May 2024
HomeEkonomiHarga Minyak Curah Naik, Penjualan Turun 30 Persen

Harga Minyak Curah Naik, Penjualan Turun 30 Persen

Bogordaily.net – Harga maupun kemasan hari ini mengalami kenaikan cukup tinggi. Kenaikan dan kemasan dapat ditemukan di alami kenaikan cukup tinggi.

Selama hampir satu bulan ini, yang biasa dijual Rp 15 ribu perkilogram, harga mencapai Rp 19 ribu. Sedangkan harga minyak kelapa kemasan itu satu kilogram saat ini Rp 17 ribu biasanya Rp 14 ribu perkilogram, Rabu 27 Oktober 2021.

“Kenaikan harga tersebut sudah satu bulan lebih, biasanya kami jual Rp 15 ribu, kini dijual Rp 19 ribu perkilogram dan harga minyak kemasan itu perdusnya kemasan satu kilogramnya itu mencapai Rp 195 ribu bisanya perdusnya Rp 135 ribu,” kata Pedagang Sembako di , Endang Kurnia.

Endang mengatakan, dampak kenaikan harga minyak kelapa itu tentu berpengaruh pada penurunan penjualan di toko sembako miliknya.

“Penurunnya 30 persen, dan banyak pembeli yang mengeluh seperti pedagang gorengan yang mengeluh akibat kenaikan harga tersebut,”katanya.

Endang mengatakan kenaikan harga minyak menurutnya itu karena pasokan Kela sebagai bahan baku minyak lagi sulit.

“Kayanya kelapanya lagi sulit jadi harga minyak naik bahkan minyak kemasan langka,”katanya.

Sementara itu seorang pembeli Kokom, warga Desa Benteng Ciampea mengatakan harga minyak kelapa yang langka membuat memberatkan ekonominya. Ia berharap supaya harga kembali normal.

“Ya berharap harga kembali normal biasanya beli 15 ribu sekarang yang curah 19 ribu perkilogram,” pungkasnya.

(Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here